Soniia Cheah Mulai Bangkit Setelah Sering Tersingkir pada Babak Pertama

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 1 Juni 2019 | 18:00 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, sempat mencuri perhatian pada perhelatan Piala Sudirman 2019 pekan lalu di Nanning, China.

Pada laga penyisihan grup Piala Sudirman 2019 antara Malaysia kontra China, Soniia Cheah berhadapan dengan Chen Yufei.

Meski jadi pemain underdog, Cheah mampu mengimbangi perlawanan Chen Yufei sebelum akhirnya kalah lewat pertandingan rubber game, 15-21, 23-21, 14-21.

Sayangnya momentum tersebut tak bisa dia pertahankan saat Malaysia berjumpa dengan Jepang, dimana Soniia Cheah takluk di tangan Nozomi Okuhara.

Baca Juga: Australian Open 2019 - Ganda Putra Malaysia Ditarget Tembus Semifinal

Kendati demikian, pemain berusia 25 tahun tetap mengaku ada perubahan besar yang dia rasakan dan menjadi satu progres positif yang cukup besar sepanjang sepak terjangnya pada musim kompetisi BWF 2019 ini.

"Saya pikir ada peningkatan dalam performa saya," ucap Soniia Cheah, yang dilansir JUARA dari Stadium Astro.

"Memang sulit menunjukkan penampilan yang sama dalam setiap pertandingan karena lawannya berbeda," kata dia terkait kekalahan dari Okuhara.

Sebelum mengikuti Piala Sudirman 2019, Soniia Cheah berkali-kali tersingkir di babak pertama pada enam turnamen yang diikutinya tahun ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Stadium Astro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X