Matteo Guerinoni Terkait Insiden Jorge Lorenzo: Balapan Terkadang Kejam!

By Firzie A. Idris - Minggu, 16 Juni 2019 | 20:33 WIB
Pengamat MotoGP, Matteo Guerinoni
DONNY APRILIANANDA/OTOMANIA
Pengamat MotoGP, Matteo Guerinoni

JUARA.net - Insiden besar di MotoGP Catalunya 2019 kala Jorge Lorenzo menjatuhkan tiga rider sekaligus, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi, menjadi bahan pembahasan pandit MotoGP di FOX Sport, Matteo Guerinoni.

Matteo Guerinoni, pria yang lama menjadi komentator MotoGP di salah satu televisi nasional Indonesia, mengatakan kalau ia memaklumi Jorge Lorenzo akan kejadian tersebut.

Pria berambut gondrong ini juga memuji Marc Marquez karena bisa menghindari kecelakaan besar ini setelah melewati Andrea Dovizioso di saat tepat.

"Ini pertama kalinya Jorge Lorenzo bersaing dengan para pembalap di depan. Marquez sangat beruntung ada di tempat dan waktu yang tepat untuk melewati Dovizioso," ujarnya seperti dikutip JUARA.net dari Fox Sports.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2019 - Kecelakaan Besar, Lorenzo Jatuhkan Dovizioso, Rossi, dan Vinales!

Pengamat MotoGP, Matteo Guerinoni.
FOXSPORT
Pengamat MotoGP, Matteo Guerinoni.

Matteo juga mengatakan kalau insiden tersebut mau tak mau mengubah berlangsungnya MotoGP Catalunya 2019.

"Menurut saya bencana juga karena Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso punya kemampuan untuk menyamai Marc Marquez," tutur juara Superbike Indonesia 2010 tersebut.

"Marquez akan membalap dengan berbeda jika diberi tekanan dari belakang oleh ketiga rider tersebut. Namun, ini lah yang terjadi. Balapan memang terkadang kejam," ujar pria yang telah menjadi warga negara Indonesia tersebut.

Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, terjatuh saat ia mencoba melewati Andrea Dovizioso, yang baru saja disalip Marc Marquez, di posisi kedua.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Fox Sport TV

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X