Hasil MotoGP Catalunya 2019 - Perdana Podium, Fabio Quartararo Tak Hanya Jago di Sesi Single Lap

By Firzie A. Idris - Minggu, 16 Juni 2019 | 22:19 WIB
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, memberikan selamat kepada rookie rider asal tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, seusai MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019).
MOTOGP
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, memberikan selamat kepada rookie rider asal tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, seusai MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019).

JUARA.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kian menunjukkan tajinya di dunia MotoGP. Sang rookie mencatatkan podium pertama di kelas MotoGP saat finish peringkat kedua di MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019).

Fabio Quartararo memesona sejak awal akhir pekan MotoGP Catalunya 2019. Ia mengambil pole position keduanya musim ini setelah menjadi yang tercepat di Q2 seharis sebelum lomba.

Pembalap asal Prancis itu lebih cepat 0,015 detik dari sang juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Bahkan, Quartararo tak pernah finish lebih rendah dari peringkat kedua dalam tujuh sesi sepanjang MotoGP Catalunya 2019. Padahal, ia baru menjalani operasi di lengannya kurang dari dua pekan sebelum balapan ini.

Fabio Quartararo memang menunjukkan musim ini bahwa ia pembalap yang cepat dalam sesi single lap. Sebagai contoh, Fabio Quartararo memecahkan rekor kecepatan MotoGP saat menjajal Sirkuit Jerez pada sesi tes kolektif setelah MotoGP Spanyol, bulan lalu.

Baca Juga: Matteo Guerinoni Terkait Insiden Jorge Lorenzo: Balapan Terkadang Kejam!

Akan tetapi, pada enam balapan awal rider berusia 20 tahun ini terlihat sulit menerjemahkan performa satu lap itu menjadi konsistensi yang dapat berbuah menjadi hasil akhir.

Sebelum MotoGP Catalunya 2019, ia paling tinggi finish peringkat ketujuh.

Kali terakhir ia mencatatkan pole position (sekaligus memecahkan rekor Marc Marquez sebagai rider termuda yang menjadi pole sitter), Fabio Quartararo harus menyudahi balapan terlebih dulu karena kerusakan gear box di motor Yamaha M1-nya.

Kendati demikian, aspek positif lain adalah ia juga belum pernah jatuh dari motornya selama enam seri MotoGP 2019 sebelum sang rider terjatuh pada FP3 MotoGP Catalunya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X