Ditinggal Lee Chong Wei Pensiun, Malaysia Hadapi 'Masalah' Baru

By Nestri Yuniardi - Kamis, 20 Juni 2019 | 13:25 WIB
Tunggal Putri Malaysia, Goh Jin Wei.
instagram.com/jinweigoh
Tunggal Putri Malaysia, Goh Jin Wei.

JUARA.NET - Seusai ditinggal pensiun oleh Lee Chong Wei, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) menemui tantangan baru.

Tantangan tersebut tak lain adalah kondisi kesehatan pemain tunggal putri terbaik Negeri Jiran, Goh Jin Wei, yang masih dikabarkan menderita sakit perut misterius.

Sakit perut tersebut nampaknya cukup mengganggu performa Goh Jin Wei, yang terlihat dari penampilannya pada Piala Sudirman 2019 dan Australian Open 2019 lalu.

Pada Piala Sudirman 2019, dua kali peraih keping medali emas Kejuaraan Dunia Junior tersebut kalah dari Pusarla Venkata Sindhu (India) dengan skor telak 12-21, 8-21.

Baca Juga: Usai Putuskan Pensiun, Tak Ada Lagi Lee Chong Wei dalam Ranking BWF

Hasil yang tak jauh berbeda juga terjadi pada Australian Open 2019, dimana Goh menelan kekalahan 12-21, 18-21, dari kompatriotnya, Soniia Cheah.

Dilansri JUARA dari laman New Straits Times, pihak BAM mengaku telah berdiskusi dengan Goh terkait masalah kesehatannya tersebut.

"Saat ini, kesehatan (Goh) Jin Wei adalah prioritas utama kami. Kami berusaha melakukan yang terbaik untuknya semampu kami," ucap Pelatih Kepala BAM, Wong Choong Hann, dikutip dari New Straits Times.

Baca Juga: Viktor Axelsen Mengaku Kecewa Gagal Tampil pada European Games 2019



Editor : Imadudin Adam
Sumber : New Straits Times

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X