Berita MotoGP - Fabio Quartararo Kaget dengan Performa Ganas pada Awal Musim Ini

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Juni 2019 | 16:52 WIB
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, memberikan selamat kepada rookie rider asal tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, seusai MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019).
MOTOGP
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, memberikan selamat kepada rookie rider asal tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, seusai MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019).

JUARA.net - Rookie Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi primadona baru dunia MotoGP 2019. Pembalap asal Prancis ini pun kaget dengan performa panasnya pada tujuh balapan awal musim ini.

Terkini, Fabio Quartararo menorehkan finish podium pertama sepanjang kariernya dan juta tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP saat menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya di peringkat kedua di belakang juara dunia Marc Marquez.

Fabio Quartararo sudah memukau sejak musim MotoGP 2019 pertama bergulir.

Rider berusia 20 tahun ini memulai balapan MotoGP perdananya dari peringkat kelima di Qatar dan menorehkan dua pole position, di MotoGP Spanyol dan MotoGP  Catalunya.

Baca Juga: Loris Capirossi Soal Insiden MotoGP Catalunya: Lorenzo Bikin Salah, tetapi...

Pole position sang rider di Sirkuit Jerez pada MotoGP Spanyol memecahkan rekor pole sitter termuda milik Marc Marquez yang telah berdiri sejak 2013.

"Hasil-hasil yang saya gapai luar biasa," ujar Fabio Quartararo seperti dikutip JUARA.net dari situs Motorsport.com.

"Apa yang kami lakukan di Jerez, di Mugello, dan akhir pekan sempurna di Barcelona. Saya tak menyangka bisa melakukan sebanyak ini dari setengah musim pertama," ujarnya lagi.

Baca Juga: Berita MotoGP - Marc Marquez: Saya Benci Jika ada yang Bilang Saya Telah Menjadi Juara Musim Ini!

Fabio Quartararo pun mengatakan bahwa ia tahu akan menorehkan hasil bagus di MotoGP Catalunya karena ia sudah pernah menaklukkan Sirkuit Barcelona-Catalunya saat membalap di Moto2 tahun lalu, kemenangan pertama dan satu-satunyas epanjang karier sang rider.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X