Berita MotoGP - Alex Rins Tampil Oke, Suzuki Targetkan Peringkat 4-5 di Setiap Seri

By Andreas Joevi - Selasa, 25 Juni 2019 | 19:43 WIB
Momen ketika pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins berada di depan Jorge Lorenzo saat MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019)
twitter.com/SuzukiOfficial
Momen ketika pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins berada di depan Jorge Lorenzo saat MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019)

JUARA.net - Suzuki berada dalam posisi kuat musim ini dengan rider andalan mereka, Alex Rins, hanya terpaut dua poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP 2019.

Konsistensi Alex Rins adalah salah satu senjata utamanya musim ini. Pembalap asal Spanyol itu tak pernah finish lebih rendah dari posisi kelima dalam enam dari tujuh balapan MotoGP 2019.

Pencapaian tertingginya musim ini tentu saja kala ia menyabet gelar juara di MotoGP Americas, memanfaatkan dengan baik kesalahan Marc Marquez yang terjatuh saat sedang leading.

Performa kuat Alex Rins mendapat pujian dari manajer tim Suzuki, Davide Brivio.

Baca Juga: Berita MotoGP - Bradley Smith Panik Ketika Tahu Akan Menabrak Aleix Espargaro

"Kami berada di posisi ketiga Kejuaraan Dunia MotoGP. Tim tahu bahwa berada di posisi ini tidak lah mudah, kami mempunya beberapa pesaing kuat," ujar Brivio.

Ia lalu menekankan bagaimana Suzuki selalu berupaya untuk finish peringkat 4 atau 5 pada setiap serinya dan menyerang podium apabila ada jendela yang terbuka, seperti di Austin.

Brivio pun mengungkapkan bahwa Rins sebenarnya berpeluang untuk duduk di podium pada MotoGP Catalunya 2019.

Penampilan Rins pada balapan ketujuh MotoGP musim ini tersebut sudah cukup kompetitif bersama motor Suzuki GSX-RR miliknya.

Mengawali balapan dari urutan kedelapan, pembalap yang kini berusia 23 tahun itu menikmati duelnya dengan Danilo Petrucci dan rookie dari tim Petronas Yamaha SRT yakni Fabio Quartararo.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X