Berita MotoGP - Ini Efek Positif Kehadiran Jorge Lorenzo Bagi Marc Marquez

By Firzie A. Idris - Kamis, 27 Juni 2019 | 16:28 WIB
Pembalap anyar Repsol Honda musim 2019, Jorge Lorenzo
twitter.com/HRC_MotoGP
Pembalap anyar Repsol Honda musim 2019, Jorge Lorenzo

JUARA.net - Pengamat MotoGP, Juan Martinez, mengatakan bahwa kehadiran Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda mempunyai dampak positif bagi sang juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Juan Martinez, yang lama bekerja di Honda dan menangani rider-rider kelas dunia seperti Mick Doohan dan Valentino Rossi, mengatakan bahwa kehadiran Jorge Lorenzo harus dilihat lebih dari berapa poin yang ia bawa musim ini.

Jorge Lorenzo memang belum menunjukkan performa terbaik sejak datang menggantikan Dani Pedrosa yang pensiun pada awal musim ini.

Baca Juga: Patah Tulang! Mengingat Kembali Kecelakaan Mengerikan Lorenzo di Assen

Walau datang ke Repsol Honda dengan target untuk menjadikan pabrikan asal Jepang itu sebagai dream team, keberuntungan belum menghinggapi Lorenzo.

Tiga kali juara dunia MotoGP itu belum pernah finish lebih tinggi dari peringkat ke-11 dan ia telah dua kali DNF (gagal finish). Terakhir DNF, ia membawa jatuh empat dari lima rider yang tengah memimpin MotoGP Catalunya 2019.

Lorenzo baru mengoleksi 19 poin musim ini, berbanding 140 yang sudah dilahap Marc Marquez.

Akan tetapi, Martinez menilai bahwa Lorenzo masih membawa nilai positif bagi perkembangan Marc Marquez di MotoGP.

Baca Juga: Jack Miller Bicara Masa Depan Jika Tak Dapat Tempat di Tim Pabrikan Ducati

"Kehadiran Jorge memaksa Marc untuk tidak menurunkan standarnya. Hal itu penting bagi seorang atlet level elite agar tidak terjatuh ke jebakan terlalu puas diri," tutur Juan Martinez di GP One.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : GPOne. com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X