UPDATE - Kecelakaan Hebat di FP 1, Jorge Lorenzo Akan Absen di Sisa Seri MotoGP Belanda

By Firzie A. Idris - Jumat, 28 Juni 2019 | 21:42 WIB
Pembalap Honda, Jorge Lorenzo, terpelanting setelah mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Assen pada sesi FP1 MotoGP Belanda 2019, Jumat (28/6/2019).
MOTOGP
Pembalap Honda, Jorge Lorenzo, terpelanting setelah mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Assen pada sesi FP1 MotoGP Belanda 2019, Jumat (28/6/2019).

JUARA.net - Jorge Lorenzo tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Groningen setelah mengalami kecelakaan hebat di FP1. Alhasil, rider Repsol Honda tersebut akan absen pada sisa seri MotoGP Belanda 2019.

Jorge Lorenzo terjatuh saat memasuki Tikungan 7 Sirkuit Assen pada FP1 MotoGP Belanda 2019, Jumat (28/6/2019).

Juara dunia lima kali itu akan absen pada sisa seri MotoGP Belanda setelah menderita retak tulang punggung.

Dokter Michele Zasa mengatakan bahwa sang rider setidaknya tetap sadar diri dan bisa berjalan seusai kecelakaan setelah kecelakaan hebat itu.

Baca Juga: Berita MotoGP - Ini Efek Positif Kehadiran Jorge Lorenzo Bagi Marc Marquez

"Tidak ada tanda-tanda neurological. Ia bisa menggerakan segalanya. Helm Lorenzo memiliki bekas-bekas tabrakan eksternal tetapi ia tidak kehilangan kesadaran," tutur Zasa kepada MotoGP.

Jorge Lorenzo akan diterbangkan ke Barcelona pada sore hari waktu lokal untuk melakoni cek tambahan.

Rumah Sakit Groningen dikatakan tak memadai untuk mengatasi cedera seperti ini dan juga kapasitas mesin pemindai mereka sangat terbatas karena rumah sakit lagi penuh.

Baca Juga: Serunya Berfoto Bersama Replika Motor MotoGP di Pantai Kuta Mandalika

"Ia akan ditangani di Clinica Dexeus dan melanjutkan perawatan seperti yang dianjurkan tim dokter. Retak tulang belakang adalah cedera serius dan perlu waktu penyembuhan lama," ujar Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda.

"Tak ada yang menginginkan kecelakaan seperti itu."



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X