UPDATE - Kecelakaan Hebat di FP 1, Jorge Lorenzo Akan Absen di Sisa Seri MotoGP Belanda

By Firzie A. Idris - Jumat, 28 Juni 2019 | 21:42 WIB
Pembalap Honda, Jorge Lorenzo, terpelanting setelah mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Assen pada sesi FP1 MotoGP Belanda 2019, Jumat (28/6/2019).
MOTOGP
Pembalap Honda, Jorge Lorenzo, terpelanting setelah mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Assen pada sesi FP1 MotoGP Belanda 2019, Jumat (28/6/2019).

JUARA.net - Jorge Lorenzo tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Groningen setelah mengalami kecelakaan hebat di FP1. Alhasil, rider Repsol Honda tersebut akan absen pada sisa seri MotoGP Belanda 2019.

Jorge Lorenzo terjatuh saat memasuki Tikungan 7 Sirkuit Assen pada FP1 MotoGP Belanda 2019, Jumat (28/6/2019).

Juara dunia lima kali itu akan absen pada sisa seri MotoGP Belanda setelah menderita retak tulang punggung.

Dokter Michele Zasa mengatakan bahwa sang rider setidaknya tetap sadar diri dan bisa berjalan seusai kecelakaan setelah kecelakaan hebat itu.

Baca Juga: Berita MotoGP - Ini Efek Positif Kehadiran Jorge Lorenzo Bagi Marc Marquez

"Tidak ada tanda-tanda neurological. Ia bisa menggerakan segalanya. Helm Lorenzo memiliki bekas-bekas tabrakan eksternal tetapi ia tidak kehilangan kesadaran," tutur Zasa kepada MotoGP.

Jorge Lorenzo akan diterbangkan ke Barcelona pada sore hari waktu lokal untuk melakoni cek tambahan.

Rumah Sakit Groningen dikatakan tak memadai untuk mengatasi cedera seperti ini dan juga kapasitas mesin pemindai mereka sangat terbatas karena rumah sakit lagi penuh.

Baca Juga: Serunya Berfoto Bersama Replika Motor MotoGP di Pantai Kuta Mandalika

"Ia akan ditangani di Clinica Dexeus dan melanjutkan perawatan seperti yang dianjurkan tim dokter. Retak tulang belakang adalah cedera serius dan perlu waktu penyembuhan lama," ujar Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda.

"Tak ada yang menginginkan kecelakaan seperti itu."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.