Dovizioso: Bagaimana Cara Kejar Marquez? Lebih Baik Kami Fokus ke Diri Sendiri Dulu Deh!

By Firzie A. Idris - Jumat, 28 Juni 2019 | 14:19 WIB
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) kala tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2019, Jumat (14/6/2019)
DOK. DUCATI
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) kala tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2019, Jumat (14/6/2019)

JUARA.net - Rider Ducati, Andrea Dovizioso, hanya bisa konsentrasi ke timnya sendiri untuk mengejar Marc Marquez kemtimbang mencari strategi khusus untuk menghentikan sang juara dunia MotoGP.

Andrea Dovizioso kini terpaut 37 poin dari Marc Marquez setelah DNF (tidak menyelesaikan balapan) karena ditabrak rekan Marquez di Honda, Jorge Lorenzo, di MotoGP Catalunya 2019.

Kini, Andrea Dovizioso sudah melewati waktu rehat dan analisis dua minggu plus sesi latihan resmi pasca MotoGP Catalunya 2019.

Ia pun punya kesempatan menutup jarak dengan Marc Marquez pada dua seri MotoGP yang akan berlangsung dalam waktu dua pekan ke depan, yakni di MotoGP Belanda (30/6) dan MotoGP Jerman (7/7).

Baca Juga: Serunya Berfoto Bersama Replika Motor MotoGP di Pantai Kuta Mandalika

Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa Ducati tak punya kiat khusus untuk memangkas ketertinggalan poin dari Marc Marquez.

"Tidak, karena saya percaya tidak ada strategi khusus untuk itu," tutur Andrea Dovizioso.

Pria yang dalam dua tahun terakhir menjadi runner up Marquez di klasemen akhir Kejuaraan Dunia MotoGP itu mengaku bahwa timnya harus konsentrasi untuk membenahi diri dan motor Desmosedici dulu.

"Kami harus fokus untuk menjadi lebih kompetitif ketimbang sekarang. Baru setelah itu, kami bisa berpikir soal strategi," lanjutnya.

Baca Juga: MotoGP Mandalika - Wakil Gubernur NTB Mengajak Pengusaha Prancis Berinvestasi di Lombok


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.