Jersey Sepak Bola Wanita Amerika Serikat Jadi Jersey dengan Penjualan Terlaris Nike Sepanjang Masa

By Imadudin Adam - Senin, 1 Juli 2019 | 14:10 WIB

JUARA.NET - Timnas Wanita Amerika Serikat saat ini sedang berjuang untuk menjadi tim terbaik di dunia di Piala Dunia 2019 yang digelar di Prancis.

Amerika Serikat sukses memenangi ketiga pertandingan grup mereka dengan mencetak 18 gol. Lalu lanjut ke semifinal usai menang menghadapi Spanyol.

Tak hanya lebih baik dari segi prestasi dari sepak bola pria, timnas wanita Amerika Serikat juga ternyata lebih menghasilkan.

Wall Street Journal menemukan bahwa antara 2016 dan 2018, timnas sepak bola wanita menghasilkan sekitar $ 50,8 juta pendapatan. Bandingkan dengan $ 49,9 juta untuk permainan pria di periode yang sama.

BACA JUGA: BREAKING - Valentino Rossi dan Alex Rins Crash pada Lap-lap Awal MotoGP Belanda 2019

Direktur Senior Nike, Heidi Burgett juga memberikan komentar.

Menurut Burgett, Jersey home wanita Amerika Serikat menjadi baju terlaris untuk Nike selama satu musim.

Tapi sayang, untuk hal bonus, tim wanita lebih rendah daripada pria.

Sepakbola AS berpendapat bahwa perbedaan itu bermuara pada FIFA. Badan pengelola dunia menawarkan total hadiah uang sebesar $ 400 juta di Piala Dunia 2018 putra, dibandingkan dengan hanya $ 30 juta untuk turnamen wanita yang sedang berlangsung di Prancis.

 
 
 
View this post on Instagram

Kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris. . Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang tengah dikaitkan kepindahannya dari tim London Utara menuju Manchester United. . Kabar tersebut menyeruak setelah striker berusia 30 tahun tersebut dikabarkan tidak keberatan untuk pindah pada musim panas tahun ini. . Meski baru sebatas rumor, legenda Arsenal, Ray Parlour, tidak ingin hal tersebut terjadi. . "Akan sangat gila jika Aubameyang dibiarkan pergi, tetapi para pemain mendapatkan daya tawar lebih tinggi akhir-akhir ini," kata Parlour dilansir dari TalkSport. . "Aubameyang dan Alexandre Lacazette menjadi duet brilian musim lalu. Mereka memiliki kemitraan yang sangat baik di lini depan. . "Saya akan sangat terkejut jika Aubameyang menandatangani kontrak dengan Manchester United," ujar Parlour menambahkan. #arsenal #manchesterunited #manutd #thegunners #thereddevils #premierleague #aubameyang #pierreemerickaubameyang #transferrumour #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X