Legenda Sepak Bola Inggris Bela Dominasi Lewis Hamilton di Formula 1

By Firzie A. Idris - Minggu, 23 Juni 2019 | 23:46 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, bereaksi setelah memastikan diri sebagai juara GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (23/6/2019).
FORMULA 1.COM
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, bereaksi setelah memastikan diri sebagai juara GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (23/6/2019).

JUARA.net - Legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker, membela rekan senegaranya, Lewis Hamilton, setelah kemenangan sang pembalap Mercedes di GP Prancis, Minggu (23/6/2019).

Lewis Hamilton memenangi balapan keenam dari delapan yang telah berlangsung sepanjang Formula 1 2019 saat finish pertama di GP Prancis.

Ini adalah ke-200 kali Lewis Hamilton finish dengan poin dari 237 balapan yang telah ia lalui sepanjang kariernya.

Berkat kemenangan dominan ini, Lewis Hamilton memimpin klasemen sementara Kejuaraan Dunia Formula 1 dengan keunggulan 36 poin setelah hanya delapan balapan.

Baca Juga: Berita MotoGP - Sendirian di Puncak, Marc Marquez Ogah Takabur

Gary Lineker pun memuji Lewis Hamilton, mengatakannya sebagai legenda dunia olahraga Inggris yang kerap suka lepas dari perhatian publik.

"Salah satu bintang olahraga terbesar di Inggris dan mungkin atlet yang paling sedikit mendapat apresiasi," tutur Lineker kepada 7,3 juta followernya di Twitter.

Komentar itu mendapatkan balasan dari salah seorang pengikutnya yang mengatakan bahwa "Hamilton mempunyai salah satu mobil terbaik di trek dan ia mendapat bantuan dari FIA ketika tak berada di posisi pertama. Coba saja suruh dia membalap di tim Haas atau Torro Rosso."

Sang pengguna twitter berbicara mengenai insiden di GP Kanada ketika Sebastian Vettel mendapat penalti lima detik karena dianggap masuk kembali ke racing line secara tidak aman setelah keluar dari trek sehingga memaksa Lewis Hamilton untuk menghindar.

"Argumen ini konyol. Para pembalap terbaik selalu mengendarai mobil terbaik, yang tentu saja menambah kans mereka menang," balas Hamilton.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X