VIDEO Pasca-Crash Hebat Van der Mark, Rider Berdarah Indonesia Ini Siap Kembali

By Firzie A. Idris - Selasa, 2 Juli 2019 | 16:49 WIB
Michael van der Mark terpelanting ke udara setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi FP2 WorldSBK di Sirkuit Misano, Jumat (21/6/2019).
WSBK
Michael van der Mark terpelanting ke udara setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi FP2 WorldSBK di Sirkuit Misano, Jumat (21/6/2019).

JUARA.net - Michael van der Mark bersiap kembali ke arena Superbike World Championship (SBK) dua pekan setelah ia mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Misano, Jumat (21/6/2019).

Michael van der Mark tengah memulihkan diri usai crash hebat yang ia alami di Rimini, Italia, setelah mengalami kecelakaan high side pada FP2 ketika motornya keluar tikungan. 

Pembalap berdarah Indonesia ini sempat dibawa ke Medical Center untuk pemeriksaan lebih lanjut dan ia divonis cedera politrauma, gegar otak, patah pergelangan tangan kanan, dan tulang rusak.

Lihat kecelakaan hebat pembalap berusia 26 tahun tersebut di bawah ini:

Rider Pata Yamaha WorldSBK Team ini menjalani operasi segera setelah kecelakaan dan beristirahat di rumahnya di Rotterdam.

Kini, ia merasa siap untuk kembali membalap di Donington Park.

Baca Juga: Berita MotoGP - Ada Tensi di Kubu Ducati, Petrucci Tak Berani Serang Dovizioso

"Saya tak kehilangan kekuatan di pergelangan tangan dan hanya kesulitan bergerak. Terlebih, cedera-cedera ini tak terlalu mengganggu dan saya bisa berlatih secara intensif seperti biasanya," ujarnya seperti dikutip JUARA.net dari Algemein Daagblad.

Van der Mark masih harus menjalani eksaminasi medis untuk bisa membalap di Donington Park. Akan tetapi, sang rider menilai bahwa ia akan cukup fit untuk membalap.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : WSBK

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X