Ini Alasan Fabio Quartararo Menganggap Assen sebagai Balapan Terbaik Sejauh Ini

By Firzie A. Idris - Jumat, 12 Juli 2019 | 15:49 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berpose setelah balapan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berpose setelah balapan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019).

JUARA.net - Rookie Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menilai bahwa balapan di MotoGP Belanda 2019 sebagai race terbaik pada musim debutnya.

"Assen adalah race terbaik sejauh ini karena saya bersaing memperebutkan podium dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales," ujar Fabio Quartararo seperti dikutip JUARA.net dari Speedweek.

Start dari posisi ketiga, Fabio Quartararo (20 tahun) bisa memanfaatkan situasi dan memimpin balapan pada lap ke-3.

Pembalap asal Prancis ini lalu berduel hingga 12 putaran bersama juara dunia Marc Marquez dan rider tim Yamaha pabrikan Maverick Vinales.

Baca Juga: Menjadi Sub-Zero, Joe Taslim Diharapkan Bertahan Hidup Lebih Lama dari Dua Versi Sebelumnya

Quartararo mengungguli kedua rider tersebut dengan perbedaan lap time di antara ketiga pembalap selalu kurang dari 1 detik dari lap ketiga hingga ia disalip keduanya pada lap ke-16.

"Hal yang paling mengejutkan musim ini adalah di Assen ketika saya memimpin balapan. Tiba-tiba tak ada pembalap lain di depan saya dan itu adalah perasaan spesial," ujar Fabio Quartararo lagi.

Fabio Quartararo lalu kendur pada paruh kedua balapan dan akhirnya finish dengan catatan waktu terpaut 9,738 detik dari Maverick Vinales sang juara.

Pada akhir balapan, terungkap kalau Fabio Quartararo bertarung dengan rasa sakit di lengan kanannya setelah ia menjalani operasi arm pump sekitar tiga minggu sebelum balapan tersebut.

Baca Juga: Galacticos Dunia Basket! Real Madrid Rekrut Pemain Terbaik Liga Spanyol



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X