Pensiun Jadi Pilihan Mantan Pembalap WSBK dan MotoGP ini

By Imadudin Adam - Jumat, 12 Juli 2019 | 08:22 WIB
Marco Melandri saat berada di depan Dani Pedrosa.
samsulngarifin
Marco Melandri saat berada di depan Dani Pedrosa.

JUARA.NET - Marco Melandri yang saat ini menjadi pembalap di ajang World Superbike alias WSBK memberikan kabar mengejutkan.

Marco Melandri yang membela tim GRT Yamaha di ajang WSBK, memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Kabarnya sirkuit Losail, Qatar 26 Oktober 2019 mendatang bakal jadi balapan terakhir Melandri.

Marco Melandri, pembalap berusia 36 tahun ini juga merupakan Juara Dunia GP250 2002, memiliki alasan sendiri untuk pensiun dari dunia balap WSBK.

"Keputusan untuk pensiun adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya. Saya telah memikirkannya selama beberapa waktu, dan sebelum balapan Imola, saya akhirnya memutuskan untuk menyebutnya di hari akhir musim 2019," ungkap Marco Melandri yang tahun 2005 sebagai runner up di kelas MotoGP di bawah Valentino Rossi.

Memang, saat ini Marco Melandri masih cukup kompetitif di ajang WSBK yang digelutinya sejak tahun 2011 ketika pindah dari MotoGP.

Hal itu terlihat dari raihan beberapa podium WSBK yang digapainya.

"Saya masih kompetitif dan saya pikir lebih baik untuk berhenti pada saat ini, dimana saya masih menikmati balap, daripada menunggu sampai kenikmatan dan hasilnya lebih sulit untuk dicapai," aku Melandri.

Menurutnya, semenjak umumkan keputusan untuk pensiun, beban berat di pundaknya seperti terangkat.

Baca Juga: Cal Crutchlow Nilai Perebutan Gelar Juara Dunia 2019 Sudah Berakhir sejak 4 Balapan Lalu

Dan, semua orang pun tahu kalau ini tahun terakhirnya, justru dengan begitu Melandri malah semakin termotivasi untuk memaksa mendapatkan hasil terbaiknya di beberapa seri terakhir musim ini.

"Sebagian itu untuk saya, karena saya ingin keluar di tempat yang tinggi, tetapi juga untuk membayar kembali kepercayaan yang telah ditunjukkan oleh Yamaha dan tim GRT Yamaha pada saya."

"Ini musim yang sulit, tetapi mereka telah bekerja sangat keras untuk membantu saya menyadari potensi saya," aku pembalap asal Italia ini.

"Mereka tidak pernah menyerah pada saya dan saya berharap bahwa pengalaman saya telah membantu tim beradaptasi dengan balap di WorldSBK hanya sedikit lebih cepat."

"Bagi saya ini adalah perjalanan yang fantastis; terima kasih untuk semua orang yang saya temui selama perjalan saya ini," tutup Melandri. 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Gridoto

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X