Tak Ada Axelsen, Susy Susanti Minta Jonatan dan Ginting Tetap Fokus

By Nestri Yuniardi - Senin, 15 Juli 2019 | 09:15 WIB
Jonatan Christie (kanan) menjabat tangan Viktor Axelsen (kiri) setelah berduel sengit pada laga perempat final Singapore Open 2019, Jumat (12/4/2019)
BADMINTON INDONESIA
Jonatan Christie (kanan) menjabat tangan Viktor Axelsen (kiri) setelah berduel sengit pada laga perempat final Singapore Open 2019, Jumat (12/4/2019)

JUARA.NET - Meski Viktor Axelsen (Denmark) dipastikan batal tampil pada Indonesia Open 2019, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting diminta tetap fokus.

Viktor Axelsen terpaksa batal mengikuti Indonesia Open 2019 yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 16-21 Juli mendatang.

Seperti yang dibertakan BolaSport.com sebelumnya, pemain tunggal putra peringkat lima dunia tersebut dikabarkan sedang mengalami cedera kaki yang diakuinya terus menerus terasa sakit.

Baca Juga: Lawan Bebuyutan Kevin Sanjaya Mulai Buka Suara Mengapa Sempat 'Menghilang'

Viktor Axelsen sendiri menyandang status pemain unggulan ketiga di bawah Kento Momota (Jepang) dan Shi Yuqi (China) yang menjadi unggulan kesatu dan kedua.

Kendati satu unggulan otomastis telah menghilang, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menganggap hal tersebut tak bisa dijadikan sebagai jaminan untuk bersantai bagi skuad tunggal putra Merah Putih.

"Memang, di satu sisi, ada sedikit efek setelah satu pemain unggulan mundur. Hanya sedikit, jadi saya rasa tak berpengaruh besar sekali," tutur Susy Susanti, dikutip JUARA  dari Kompas.com.

Dengan absennya Viktor Axelsen, kans tunggal putra untuk meraih gelar juara belum bisa dikatakan bakal lebih mudah.

Justru, Susy meminta agar Jonatan Christie dkk untuk tetap waspada saat bertemu pemain lain, baik unggulan maupun non-unggulan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.