Susy Susanti Harapkan Konsistensi dari Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting

By Delia Mustikasari - Rabu, 12 Juni 2019 | 17:32 WIB
Jonatan Christie (Indonesia) saat melawan Lee Zii Jia (Malaysia) pada babak kedua Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Kamis (11/4/2019).
BADMINTON INDONESIA
Jonatan Christie (Indonesia) saat melawan Lee Zii Jia (Malaysia) pada babak kedua Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Kamis (11/4/2019).

JUARA.net - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengutarakan bahwa keberhasilan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Australian Open 2019 menjadi sinyal positif dalam grafik penampilan dua tunggal putra andalan Indonesia tersebut.

Jonatan Christie akhienya menang di partai pamungkas turnamen level super 300 tersebut atas Anthony Sinisuka Ginting dengan skor akhir 21-17, 13-21, 21-14.

"Jonatan dan Anthony bisa menjawab kritik dengan kerja keras dan pembuktian. Ini bisa jadi titik balik, mereka sebenarnya mampu," kata Susy dilansir JUARA.net dari Badmintonindonesia.org. 

"Tinggal keyakinan dan keberanian serta strategi. Itu yang lebih dimatangkan lagi sehingga prestasinya bisa konsisten," lanjut Susy Susanti.

Akan tetapi, Susy berharap Jonatan dan Anthony bisa tampil lebih konsisten dan meningkatkan capaian ke level yang lebih tinggi, misalnya di level super 500, super 750, dan super 1000.

"Kami pun menganggap ini bukan sesuatu yang wah banget kok. Kami berharap mereka bisa lebih stabil di tingkat yang lebih tinggi," ucap Susy.

Susy berharap puncak penampilan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting terjadi pada level Olimpiade.

Baca Juga: Update Peringkat BWF - Jonatan Christie Geser Anthony Ginting

"Proses akan berjalan, jam terbang, kematangan, keyakinan, memang ini yang harus dipoles terus, bagaimana mereka terus konsisten," ucap Susy.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X