Sang GOAT! Alasan Novak Djokovic Selalu Makan Rumput Setelah Menjuarai WImbledon

By Firzie A. Idris - Senin, 15 Juli 2019 | 17:09 WIB
Novak Djokovic memakan rumput di Centre Court, Wimbledon, setelah memenangi Wimbledon 2019, Minggu (14/7/2019).
USA TODAY
Novak Djokovic memakan rumput di Centre Court, Wimbledon, setelah memenangi Wimbledon 2019, Minggu (14/7/2019).

JUARA.net - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, memenangi laga final Wimbledon 2019 kontra Roger Federer setelah bertarung hampir lima jam di Centre Court, Minggu (14/7/2019).

Kemenangan 7-6(5), 1-6, 7-6(4), 4-6, 13-12(3) tersebut membuat Novak Djokovic meraih gelar single kelimanya di Wimbledon, membuatnya sejajar dengan legenda tenis Swedia, Bjorn Borg.

Petenis nomor satu dunia itu pun menjabat tangan Roger Federer seusai laga berakhir dan langsung melakukan hal yang menjadi kebiasaannya setelah memenangi Wimbledon, yakni memakan rumput lapangan.

Baca Juga: Juara Piala Dunia, Kapten Timnas Kriket Inggris: Allah Bersama Kami

Setelah menyalami Roger Federer, Novak Djokovic berlutut di lapangan, mencabut beberapa helai rumput dari permukaan Centre Court dan memasukannya ke mulut sebelum dikunyah dengan nikmat lalu ia telan.

Alasan kenapa ia selalu melakukan kebiasaan aneh itu pernah ia ungkapkan setelah menjuarai Wimbledon tahun lalu.

"Saya cinta rasanya mencicipi rumput di Wimbledon. Hal itu berarti saya menjadi juara. Ini tradisi kecil," ujarnya seperti dikutip JUARA.net dari Daily Express.

"Dulu, ketika saya membayangkan memenangi Wimbledon, saya bilang 'saya harus makan rumput'," tutur Novak Djokovic lagi. "Saya tak tahu alasan pastinya kenapa memilih itu."

"Pertama kali melakukannya, saya merasa bahwa itulah makanan penutup paling manis yang pernah saya rasakan seumur hidup. Menjadi bagian dari Wimbledon setiap tahunnya sangat spesial karena turnamen ini sangat sangat unik," ujar petenis kelahiran Belgrade ini.

Novak Djokovic kerap disebut sebagai salah satu petenis terbaik sepanjang masa. Ia memegang 16 gelar Grand Slam single dan bertahan di peringkat nomor 1 ranking ATP selama lebih dari 250 pekan.

Tak heran apabila ia juga mendapat julukan GOAT (Greatest of All Time).



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : USA Today

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X