Indonesia Open 2019 - Tomy Sugiarto Ungkap Keistimewaan Chen Long

By Imadudin Adam - Rabu, 17 Juli 2019 | 13:54 WIB

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto menelan kekalahan di babak pertama Indonesia Open 2019, Rabu, (17/7/2019).

Tommy dikalahkan oleh wakil China, Chen Long melalui rubber gim dengan skor 22-20, 14-21, 21-17.

Dalam pertandingan ini Chen Long memang lebih diunggulkan dan Tommy sendiri mengungkapkan keistimewaan Chen.

"Jangkauan dia lebih efisien menghabiskan tenaga. Itu yg harus saua antisipasi. Saya harus lihat gerakan dia karena dia lebih efisien," tutur Tommy.

Selain itu Tommy juga sudah memperkirakan jika dalam pertandingan menghadapi Chen, dia bakal terlibat dalam duel yang cukup panjang.

Baca Juga: Alasan Lin Dan Ngotot Masih Mau Ikut Olimpiade 2020

"Pertandingan berjalan ketat meski menang atau kalah. Saya juga harus menerima hasil ini dan saya tahu chen long bermain lebih tenang di poin-poin akhir," lanjutnya.

Lebih jauh Tommy juga membahas soal persaingan menuju Olimpiade 2020.

Menurutnya hambatan terberatnya adalah dia tidak memiliki program se-intens para pebulu tangkis yang ada di Pelatnas.

"Saya fokus utk diri saya sendiri. Tdk mudah untuk masuk poin Olimpik dan saya ingin fokus turnamen demi turnamen dulu. Saya di luar pelatnas tentu latihannya tdk seperti di pelatnas yang terprogram dengan baik. Saya bertahan sampai sejauh ini karena ada sponsor yang mendukung," pungkasnya.


Editor : Imadudin Adam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X