Ini Kunci Kemenangan Max Verstappen di F1 GP Jerman 2019

By Agustinus Rosario - Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB
Momen saat Max Verstappen (mobil biru tua) dan Charles Leclerc (mobil merah) bersenggolan pada sesi balapan F1 GP Austria 2019, Minggu (30/6/2019)
TWITTER.COM/F1
Momen saat Max Verstappen (mobil biru tua) dan Charles Leclerc (mobil merah) bersenggolan pada sesi balapan F1 GP Austria 2019, Minggu (30/6/2019)

JUARA.NET - Komunikasi dengan tim Red Bull Racing dianggap sebagai kunci kemenangan Max Verstappen pada F1 GP Jerman 2019, Minggu (28/7/2019).

Max Verstappen sukses menyabet kemenangan keduanya sepanjang musim ini setelah finis pertama di balapan yang digelar di Hockenheimring.

Dalam balapan yang dihiasi dengan banyak aksi dan drama tersebut, Max Verstappen berhasil finis paling awal dengan catatan waktu 1 jam 44 menit 31,275 detik.

Verstappen unggul cukup jauh dari peringkat kedua, Sebastian Vettel (Ferrari) yang baru finis sekitar tujuh detik setelahnya.

Atas kesuksesannya tersebut, Max Verstappen menyebut komunikasi dengan kru Red Bull Racing di paddock sebagai kunci.

Baca Juga: Daniil Kvyat Merasa Luar Biasa Usai Meraih Podium pada GP Jerman 2019

Sebagaimana dikutip dari Crash.net, kemenangannya di Hockenheimring adalah buah dari penggunaan jenis ban yang tepat di saat yang tepat.

"Saya sempat kesulitan saat mengalami spin. Sungguh sulit mendapatkan cengkeraman dengan ban medium," ujar Verstappen.

"Namun komunikasi saya dengan tim memegang peran penting dalam kemenangan ini. Itulah yang akhirnya memberi kami kemenangan," kata pria asal Belanda ini menambahkan.

Sementara itu, kemampuan membalap di kondisi trek basah menambah daftar panjang kelebihan Max Verstappen sebagai pembalap yang patut diperhitungkan.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X