Calon Mega Bintang NBA Zion Williamson dan Janji di Kontrak Rookie Paling Megah

By Firzie A. Idris - Kamis, 8 Agustus 2019 | 17:50 WIB
Zion Wliiamson
NIKE
Zion Wliiamson

JUARA.net - Zion Williamson belum juga menyentuh bola sekali pun di NBA, tetapi ia menjadi pemain paling diincar oleh para brand di dunia basket sepanjang musim panas ini.

Setelah berbagai manuver dari Puma, Adidas, dan juga Li Ning, Zion Williamson akhirnya memilih bergabung dengan Jordan Brand, suatu sub merk dari raksasa dunia olahraga, Nike.

"Determinasi, karakter, dan permainan Zion sangat menginspirasi," tutur Michael Jordan seusai kepastian mendapat tanda tangan Zion Williamson pada akhir Juli 2019.

"Ia adalah bagian penting dari bakat-bakat muda yang akan membawa merk ini ke masa depan."

Zion Williamson bergabung dengan Jordan Brand, diikat lewat kontrak 75 juta dolar selama 5 tahun atau 15 juta dolar per tahun.

Baca Juga: Streamer Game ini Jadi Salah Satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh di Bumi

Ikatan kerja Williamson lebih tinggi dari deal sneaker paling heboh sebelum ini, yakni saat LeBron James diikat pertama kali oleh Nike dengan bayaran 90 juta dolar selama tujuh tahun atau 12,4 juta dolar per annum.

Pemain berusia 19 tahun itu juga dikabarkan menolak tawaran lebih tinggi di kisaran 19 juta dolar AS per tahun dari produsen sepatu asal China, Li-Ning, untuk bergabung dengan Nike.

"Saya sangat terberkati bisa menjadi bagian dari keluarga Jordan Brand," ujar pria yang besar di Florence, Carolina Selatan tersebut.

"Sejak kecil, saya bermimpi untuk main di NBA dan mempunyai dampak sama ke olahraga basket seperti Michael Jordan. Ia adalah atlet spesial yang yang sangat saya pandang tinggi. Saya tak bisa mengungkapkan betapa bahagianya saya untuk mengarungi perjalanan ini," lanjut atlet bertinggi 201 cm tersebut.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai Sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X