Kualifikasi MotoGP Inggris 2019 - Balik ke Front Row, Valentino Rossi: Saya Harus Melakukan Pekerjaan Kotor!

By Firzie A. Idris - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 21:57 WIB
Valentino Rossi melewati Tikungan 6 Sirkuit Silverstone pada sesi FP2 MotoGP Inggris 2019, Jumat (23/8/2019). Ia sempat dianggap melewati batas-batas trek akan tetapi catatan waktunya dipulihkan.
MOTOGP
Valentino Rossi melewati Tikungan 6 Sirkuit Silverstone pada sesi FP2 MotoGP Inggris 2019, Jumat (23/8/2019). Ia sempat dianggap melewati batas-batas trek akan tetapi catatan waktunya dipulihkan.

JUARA.net - Valentino Rossi melakoni salah satu performa terbaiknya sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 dengan merebut peringkat kedua di Kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu (24/8/2019).

Rider gaek, Valentino Rossi, merengkuh posisi kedua di sesi Q2 MotoGP Inggris 2019 dengan catatan waktu 1 menit 58,596 detik.

Rider Yamaha tersebut terpaut 0,428 detik dari sang pole setter, Marc Marquez.

Bagi pembalap berusia 40 tahun tersebut, hasil di Sirkuit Silverstone ini adalah yang terbaik baginya setelah ia juga merengkuh posisi kedua di starting grid pada MotoGP Americas, lebih dari empat bulan silam.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2019 - Marc Marquez Pole, Valentino Rossi Kedua

Valentino Rossi sendiri mengaku bahwa hasil ini bisa datang walau ia harus menjadi pembalap terdepan dan dibayangi oleh Marc Marquez dan Jack Miller pada sesi krusial Q2.

"Saya sangat sangat bahagia dengan hasil ini. Saya harus melakukan pekerjaan kotor ha...ha...ha... tetapi saya juga harus mengambil kesempatan tersebut," tutur Valentino Rossi seperti dikutip JUARA.net dari FOX Sporsts Live.

"Saya tak punya banyak waktu tetapi tak ada yang mau di depan."

Baca Juga: Belum Cukup Prima, Jorge Lorenzo Pasrah Hadapi MotoGP Inggris 2019

Valentino Rossi menyelesaikan tiga seri balapan terakhir di posisi ke-8 (Sachsenring), ke-6 (Brno), dan ke-4 (Red Bull Ring) setelah ia gagal finish pada tiga balapan sebelum trio seri tadi.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X