Finlandia Masuk Kalender, MotoGP Musim 2020 Jadi 20 Seri Balapan

By Agung Kurniawan - Jumat, 30 Agustus 2019 | 08:05 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez (Repsol Honda) saat balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez (Repsol Honda) saat balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).

JUARA.net - 20 seri balapan sedianya akan meramaikan kalender balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP pada musim 2020.

MotoGP 2020 akan semakin semarak meskipun hingga kini, pihak penyelenggara memang belum mengumumkan secara resmi kalender MotoGP untuk musim depan.

Namun, dengan diperolehnya kepastian dari beberapa sirkuit untuk menggelar seri balapan pada musim depan, rancangan kalender MotoGP 2020 bisa diperkirakan.

Perubahan paling mencolok adalah bahwa kompetisi MotoGP 2020 akan menggelar 20 seri balapan atau satu seri lebih banyak dibandingkan musim ini.

Jumlah ini mengalami kenaikan dibandingkan dua musim terakhir, dimana ada 19 seri yang harus dilakoni oleh para rider dalam satu musim kompetisi.

Hal ini disebabkan oleh digelarnya seri baru pada musim depan yaitu MotoGP Finlandia, yang akan dilangsungkan di KymiRing.

Setelah absen dari kompetisi MotoGP sejak musim 1982, Finlandia akhirnya kembali menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor dunia.

Baca Juga: VIDEO - Kocak! Pembalap Perempuan Pura-pura Baru Belajar Nyetir, Nge-Prank Instruktur

MotoGP Finlandia 2020 akan dihelat di sirkuit baru, KymiRing, yang baru saja dijajal oleh para pembalap penguji MotoGP pekan lalu.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X