Soal Pelatih Timnas Indonesia, Kemenpora Serahkan Semua ke PSSI

By Agung Kurniawan - Senin, 4 November 2019 | 16:56 WIB
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewabroto saat ditemui di sela-sela acara IDBYTE ESPORTS 2019 di ICE BSD, Jumat (13/9/2019).
FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewabroto saat ditemui di sela-sela acara IDBYTE ESPORTS 2019 di ICE BSD, Jumat (13/9/2019).

JUARA.net - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sekretarinya, Gatot S Dewa Broto mempunyai permintaan kepada PSSI yang dirumorkan akan merekrut pelatih baru.

Kegagalan timnas Indonesia untuk tampil cemerlang pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah memunculkan banyak rumor mengenai siapa yang akan menggantikan posisi Simon McMenemy.

Di bawah arahan pelatih berkebangsaan Skotlandia itu, tim Garuda belum pernah sekalipun meraih kemenangan dengan menelan empat kali kelahan dari empat kali pertandingan yang telah dilakoni.

Atas catatan itulah, publik sepak bola tanah air akhir-akhir ini sedang dihangatkan oleh kedatangan pelatih baru yang akan menggantikan posisi Simon McMenemy.

Mulai dari mantan pelatih timnas, Luis Milla hingga yang terkini, Shin Tae-yong dari Korea Selatan digadang-gadang bakal menjadi suksesor untuk mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Nama Shin Tae-yong semakin gencar untuk menjadi opsi lain apabila PSSI gagal mendatangkan lagi Luis Milla yang telah sukses membentuk karakter permainan timnas meskipun belum mampu mempersembahkan gelar.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto menyerahkan semua keputusan pelatih baru untuk timnas Indonesia kepada PSSI.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola yang Pernah Alami Patah Kaki Horor di Liga Inggris

Lebih jauh lagi, Gatot menegaskan bahwa Kemenpora hanya bersikap mendengarkan penjelasan PSSI untuk mendatangkan pelatih baru tersebut.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X