Drawing 16 Besar Liga Champions - Panggungnya Wakil dari Lima Liga Top Eropa

By Agung Kurniawan - Senin, 16 Desember 2019 | 16:12 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri), beraksi dalam laga Grup D Liga Champions melawan Bayer Leverkusen di Stadion BayArena, Rabu (11/12/2019).
TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri), beraksi dalam laga Grup D Liga Champions melawan Bayer Leverkusen di Stadion BayArena, Rabu (11/12/2019).

JUARA.net - Sebanyak 16 klub dari lima liga papan atas Eropa akan menjalani drawing alias undian babak 16 besar Liga Champions Eropa yang akan berlangsung pada Senin (16/12/2019) di Nyon, Swiss.

Babak baru akan dijalani 16 klub usai melewati persaingan ketat di fase Grup Liga Champions Eropa.

Para pemuncak klasemen pada fase grup akan berstatus sebagai klub unggulan.

Sedangkan daftar klub non-unggulan akan diisi dari runner-up di masing-masing grup.

Baca Juga: VIDEO - UFC 245: Pukulan Keras Kamaru Usman yang Patahkan Rahang Suporter Donald Trump

Musim ini sendiri, babak 16 besar diprediksi bakal menghadirkan persaingan yang lebih ketat dibandingkan musim sebelumnya.

Pasalnya untuk pertama kalinya sejak fase knock out diperkenalkan pada 2003-2004, semua kontestan 16 besar berasal dari lima liga top Eropa.

Liga Inggris dan Spanyol menjadi liga yang mempunyai wakil terbanyak dengan masing mesing empat klub.

Manchester City dan Liverpool, akan berstatus sebagai klub unggulan dari Liga Inggris sementara Tottenham Hotspur dan Chelsea akan di tempatkan di pot non-unggulan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X