Lewat Wildcard, Jorge Lorenzo Bisa Balapan Lagi di MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Rabu, 5 Februari 2020 | 18:40 WIB
Jorge Lorenzo terlihat mengenakan wearpack-nya dalam hari kedua shakedown test MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 Februari 2020.
TWITTER.COM/MOTOGP
Jorge Lorenzo terlihat mengenakan wearpack-nya dalam hari kedua shakedown test MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 Februari 2020.

JUARA.net - Tim balap Yamaha dilaporkan telah mendaftarkan Jorge Lorenzo untuk mendapatkan wildcard pada seri MotoGP Catalunya 2020.

Yamaha membuat rangkaian gebrakan menjelang bergulirnya musim baru.

Selain memperpanjang kontrak Maverick Vinales dan mempromosikan Fabio Quartararo pada musim 2021, skuad pabrikan asal Iwata, Jepang, itu, juga resmi mendapatkan jasa Jorge Lorenzo.

Ya, terhitung mulai MotoGP 2020, Lorenzo akan menjadi pembalap penguji alias test rider untuk tim Yamaha.

Baca Juga: Video Seorang Polisi Lakukan Tindakan Super Brutal ke Seseorang

Bersama dengan mantan kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, Lorenzo akan bertanggung jawab penuh dalam pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Kesempatan pertama Lorenzo dalam menjalani peran barunya akan terjadi pada hari ketiga sesi shakedown test MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia (4/2/2020).

Pada sela-sela sesi tersebut, rumor mengenai Lorenzo bakal kembali berkompetisi pada seri balapan kelas utama musim 2020 berhembus.

Dilansir JUARA.net dari Corsedimoto, Paolo Ianieri, Jurnalis La Gazzetta dello Sport mengatakan bahwa Yamaha sudah mendaftarkan Lorenzo sebagai calon penerima wildcard.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X