Di Seri Perdana MotoGP, Marc Marquez Bisa Kesulitan

By Imadudin Adam - Senin, 2 Maret 2020 | 12:05 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 24 Februari 2020.
TWITTER.COM/HRC_MOTOGP
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 24 Februari 2020.

JUARA.NET - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez diprediksi bakal kesulitan di seri perdana MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Laga pembuka MotoGP 2020 bakal digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 8 Maret 2020. Sulitnya Marc Marquez diungkapkan langsung oleh Manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Hal itu cukup aneh mengingat Marquez begitu dominan di seri balap MotoGP 2019 di mana dia sukses menggondol gelar Juara Dunia dan sejumlah rekor.

Baca Juga: Video Petinju ini Dapat Poin Tinggi Berkat Pukulan Mematikan!

Menurut Puig, susahnya Marquez menemukan sentuhan untuk motor RV213V 2020 menjadi alasan utama.

di sesi pramusim hari kedua, Marquez anjlok performanya karena dia hanya berada di posisi ke-14 dengan torehan waktu putaran tercepat 1 menit 55,093 detik.

Situasi buat Honda semakin buruk karena Alex Marquez dan Cal Crutchlow yang juga mengendarai RC213V 2020 lainnya gagal keluar dari posisi 10 besar.

Kembali ke Marc Marquez, selain dari sisi teknis motor, kondisi Marquez juga belum bisa dikatakan prima setelah menjalani operasi bahu akhir musim lalu.

Baca Juga: Meski Ada Virus Corona, MotoGP Qatar Tetap Digelar Seperti Biasa

"Kondisi fisik Marc Marquez menjadi sebuah masalah. Dia sedang tidak berada dalam kondisi sebaik biasanya, kami sudah mengetahui itu. Balapan perdana musim ini akan menjadi sebuah seri balap yang sulit baginya. Namun, kompetisi tidak hanya akan berakhir di Qatar saja, itu hanyalah sebuah permulaan," tutur Puig.

Marc Marquez sendiri sudah lima musim terakhir tak mampu meraih kemenangan pada seri pembuka ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu. Terakhir kali pembalap berusia 27 tahun itu berhasil menjejakkan kaki di podium tertinggi Sirkuit Losail, Qatar pada MotoGP musim 2014.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Corsedimoto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X