MotoGP Thailand Juga Kena Imbas Penundaan Akibat Virus Corona

By Imadudin Adam - Selasa, 3 Maret 2020 | 17:15 WIB
Sirkuit Buriram, Thailand, yang menggelar balapan MotoGP seri ke-15 pada 7 Oktober 2018.
samsulngarifin
Sirkuit Buriram, Thailand, yang menggelar balapan MotoGP seri ke-15 pada 7 Oktober 2018.

JUARA.NET - Hal mengejutkan datang dari seri balap MotoGP Thailand 2020 di mana seri balap tersebut resmi ditunda akibat penyebaran wabah Virus Corona.

Keputusan itu datang dari Komite Organisasi MotoGP Thailand dan pemerintah setempat akibat virus corona sudah menelan satu korban pada Minggu, (1/3/2020) di negara tersebut.

Hingga saat ini jadwal ulang soal MotoGP Thailand 2020 masih belum bisa dipastikan.

"Berdasarkan virus corona yang merebak, keputusan telah diambil untuk menunda MotoGP Thailand," tulis pernyataan resmi MotoGP di lamannya.

Baca Juga: Tukar Nasib Antara Pemain Dan Pelatih Arema FC Dan Persib Bandung

"Sejak wabah virus corona menyebar, pemerintah Thailand tidak mengizinkan MotoGP Thailand diadakan sesuai tanggal awal," lanjut pernyataan tersebut.

"FIM, IRTA, dan Dorna menyesal dengan kejadian ini mengingat MotoGP Thailand yang seharusnya digelar 22 Maret mengalami penundaan.

"Informasi lebih lanjut akan segera diumumkan secepatnya," tutup pernyataan resmi MotoGP.

Melansir dari Kompas.com, Anutin Charnvirakul selaku Chairman Komite Organisasi MotoGP Thailand mengatakan penyelenggaraan MotoGP di Thailand sejatinya belum pasti dibatalkan.

"Saya tidak mengatakan bahwa seri balapnya dibatalkan. Saya hanya mengatakan bahwa seri balap ini ditunda sampai waktu mengizinkan kami untuk menggelarnya," tuturnya.



Editor : Imadudin Adam

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X