Sutradara Film Beberkan Keinginan Bruce Lee Habisi Muhammad Ali

By Agung Kurniawan - Rabu, 24 Juni 2020 | 15:15 WIB
BRUCE LEE
TWITTER BRUCE LEE
BRUCE LEE

JUARA.net - Sutradara film, Robert Clouse, membeberkan fakta yang menyebut Bruce Lee pernah ingin menghabisi seorang Muhammad Ali.

Meski tidak pernah menjalani karier sebagai atlet profesional, nama Bruce Lee akan selalu identik dengan olahraga bela diri.

Namun, umur Bruce Lee tidak bertahan lama lantaran dia meninggal dengan usia yang masih cukup muda yakni 32 tahun pada 1973 silam.

Meski demikian, Bruce Lee masih bisa menyaksikan hadirnya seorang petinju muda yang mampu menjadi fenomena kala itu dalam diri Muhammad Ali.

Baca Juga: Hal Ini Wajib Dilakukan Jika Ketemu Mike Tyson di Jalan, Kalau Ngeyel Resiko Ambil Sendiri

Sejak menjalani debut tinju pada tahun 1960 dan menyelesaikan 31 laga hingga akhir tahun 1970, Ali menjadi petinju yang belum pernah menelan kekalahan.

Tak ayal, Robert Clouse yang sempat menjadi sutradara Bruce Lee dalam film Enter the Dragon menuturkan bahwa aktornya itu sempat berkeinginan untuk menghajar Muhammad Ali.

Dalam buku yang ditulisnya pada tahun 1987, Clouse menceritakan keinginan itu muncul setelah Lee melihat film dokumenter tentang Ali.

"Pada suatu waktu, Bolo Yeung (aktor China) menemui Bruce Lee di Golden Harvest Studios," tulis Clouse, dilansir JUARA.net dari Sportbible.

Baca Juga: Menang Biasa-biasa Saja, Petarung Bodoh Tantang Titisan Mike Tyson di UFC



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Sportbible

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X