Bos UFC Pamerkan Penampakan Fight Island, Bakal Debut di UFC 251

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 28 Juni 2020 | 13:06 WIB
Presiden UFC, Dana White.
TWITTER.COM/MMAFIGHTING
Presiden UFC, Dana White.

JUARA.NET - Bos UFC, Dana White, akhirnya memamerkan sedikit penampakan dari Fight Island, gacoannya untuk rutin menggelar pertarungan di tengah pandemi virus corona yang melanda dunia.

Fight Island pertama kali disebut oleh Presiden UFC, Dana White, pada 6 April lalu, ketika pandemi virus corona mulai mengganas di dunia.

Ketika itu hampir semua ajang olahraga dunia, termasuk UFC, tidak bisa menggelar kegiatan karena kerumunan massa dan penerbangan internasional dilarang untuk menghambat penyebaran COVID-19.

Konsep Dana White ketika menyebut Fight Island adalah mengamankan sebuah tempat yang bisa dijangkau petarung-petarung internasional tanpa komplikasi karena berbagai pembatasan menyusul adanya pandemi virus corona.

Baca Juga: UFC on ESPN 12 - Hujan 572 Pukulan, Dustin Poirier Menang Angka Mutlak atas Dan Hooker

Saat ini UFC sudah mulai menggelar beberapa kegiatan, tetapi hanya terbatas bagi mayoritas petarung asal Amerika Serikat dengan kegiatan dikonsentrasikan di UFC APEX, Las Vegas.

Petarung-petarung top dari luar negeri macam Khabib Nurmagomedov tetap mengalami kesulitan untuk berpartisipasi karena terganjal larangan penerbangan internasional.

Selama berminggu-minggu, White sempat merahasiakan lokasi Fight Island.

Baru-baru ini akhirnya diketahui bahwa Fight Island yang dimaksud Dana White adalah Yas Island, sebuah lokasi wisata di Au Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dalam waktu dekat, kabarnya larangan kedatangan di Uni Emirat Arab akan dilonggarkan sehingga petarung internasional bisa lebih bebas datang ke sana.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : ESPN,CBS Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X