MotoGP Ceska 2020 - Valentino Rossi Serius soal Aspal Bobrok Sirkuit Brno

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 17:45 WIB
Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat menghadiri konferensi pers MotoGP Republik Ceska 2020, Kamis (6/8/2020), di Brno, Republik Ceska.
TWITTER/@MOTOGP
Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat menghadiri konferensi pers MotoGP Republik Ceska 2020, Kamis (6/8/2020), di Brno, Republik Ceska.

JUARA.NET - Legenda balap motor, Valentino Rossi, nampaknya sangat serius mempermasalahkan aspal Sirkuit Brno yang digunakan pada seri MotoGP Ceska 2020.

Dua kali naik ke aspal Sirkuit Brno, Valentino Rossi memang belum bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Hal tersebut terbukti dari kondisi The Doctor yang hanya bisa mengukir catatan waktu terbaik kedelapan di FP (latiha bebas) 1 dan ke-12 di FP2.

Hal yang kemudian menjadi alasan belum ngacir-nya motor yang ia gunakan dirasa Valentino Rossi juga berasal dari aspal sirkuit ini sendiri.

Memang dalam sesi latihan bebas MotoGP Ceska 2020, Jumat (7/8/2020), beberapa rider terlihat tergelincir dari motor, salah satunya rekan Rossi, Maverick Vinales.

Baca Juga: VIDEO - Maverick Vinales Jadi Korban di Tikungan Angker MotoGP Ceska 2020

Melihat keadaan ini, Rossi mengaku bakal mengambil tindakan tegas dengan melakukan pembicaraan bersama Komisi Keamanan MotoGP.

Di sisi lain Rossi juga menyadari bahwa masalah aspal ini tidak bisa dengan mudah diselesaikan mengingat tentu dibutuhkan suntikan dana yang besar.

"Kami akan berbicara dengan Komisi Keamanan beserta para pembalap. Masalahnya ada di uang, di sini sangat indah, tetapi tentu butuh beberapa juta euro untuk membenarkan semuanya, jadi siapa yang mau?," ungkap Rossi dilansir Juara.net dari Tuttomotoriweb.

"Sirkuit ini tidak bisa menjaga mereka, apalagi saat ini sedang dalam kondisi yang sulit. Kami akan membicarakan hal ini lagi hari ini bersama Komisi Keselamatan, tetapi ini semua tentang politik dan uang," imbuhnya.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X