Tak Mau Celaka Lagi, Vinales Ikuti Saran Teknisi Brembo Soal Rem

By Imadudin Adam - Jumat, 11 September 2020 | 17:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020.

JUARA.NET - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales kali ini bakal mengikuti saran dari teknisi brembo soal rem.

Ya, dia akan mencoba menggunakan rem depan dengan kaliper 2020 di MotoGP San Marino akhir pekan ini.

Di balapan sebelumnya yakni MotoGP Styria, Vinales mengalami kecelakaan hebat karena menggunakan kaliper 2019.

Baca Juga: Casey Stoner: Tanpa Marc Marquez, MotoGP Tidak Seru!

Panas berlebih kabarnya membuat rem Vinales meledak hingga akhirnya motor melaju kencang tanpa rem.

"Pada balapan terakhir Brembo merekomendasikan kepada kami untuk menggunakan kaliper baru. Tapi saya punya perasaan yang sangat aneh dengan kaliper itu. Saya baru mencobanya di FP4 dan rasanya tidak enak," tutur dia.

"Jadi saya kembali dengan rem lama di mana perasaan saya lebih baik. Saya tak pernah mengalami masalah sampai balapan di MotoGP Styria," lanjutnya.

Baca Juga: Lewat Promotornya, Mikey Garcia Ngebet Ingin Sikat Manny Pacquiao

"Ngomong-ngomong, saya pikir ini sudah terpecahkan. Kami berbicara dengan Brembo dan kami akan mencoba cakram, suku cadang, dan kaliper baru di sini untuk melihat apakah berfungsi dengan baik. Di Spielberg, hanya kaliper dan suku cadang baru. Cakramnya sudah tua. Mungkin ini yang membuat perbedaan," pungkasnya.

Sekarang Vinales ingin memberikan kesempatan pada kaliper baru tersebut dan melihat apakah pengereman akan membaik dan memberikan konsistensi pada motornya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X