Gara-gara Saran Nyeleneh Muhammad Ali, Eks Petinju Inggris Ini Mendadak Sakti

By Agung Kurniawan - Minggu, 20 September 2020 | 19:30 WIB
Muhammad Ali ketika merayakan kemenangan atas Sonny Liston dalam laga pertama pada 25 Februari 1964.
TWITTER.COM/MUHAMMADALI
Muhammad Ali ketika merayakan kemenangan atas Sonny Liston dalam laga pertama pada 25 Februari 1964.

JUARA.NET - Mantan petinju asal Inggris, John Conteh, mempunyai kesan tersendiri dengan sosok legenda kelas berat dunia, Muhammad Ali, terutama dalam perjalanan karier profesionalnya.

Publik tentu tidak akan melupakan sosok serta pencapaian-pencapaian yang diraih oleh mendiang Muhammad Ali, yang dikenal sebagai salah satu petinju terhebat yang pernah ada.

Sejak menjalani debutnya pada tahun 1960, karier Muhammad Ali memang penuh lika-liku.

Dia menjalani 61 pertarungan profesional dengan rincian 56 kali menang (37 KO), dan lima kali kalah.

Muhammad Ali sendiri memutuskan pensiun dan mengakhiri karier profesionalnya pada tahun 1981 usai menelan kekalahan dari Trevor Berbick dalam laga yang digelar di Bahama.

Baca Juga: Ditelepon Donald Trump Habis Menang, Colby Covington Sebut Bisa Kalahkan King Kong

Bukan hanya bagi para penggemar tinju, sosok Muhammad Ali ternyata juga mampu memberikan kesan tersendiri dalam benak mantan petinju asal Inggris, John Conteh.

John Conteh, yang pada tahun 1973 masih berusia 22 tahun, mendapatkan sebuah saran nyeleneh dari Muhammad Ali, yang akhirnya hal tersebut mampu mengubah kehidupannya.

Kala itu John Conteh mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu petinju yang mengisi partai tambahan laga Muhammad Ali dan Joe Bugner.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Talksport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X