Rekor Gila Khamzat Chimaev di UFC Dituding Sebagai Rekor Palsu

By Fiqri Al Awe - Senin, 21 September 2020 | 15:45 WIB
Petarung UFC, Khamzat Chimaev.
instagram.com/ufc
Petarung UFC, Khamzat Chimaev.

JUARA.NET - Wasit veteran, John McCarthy nampaknya punya pendapat lain perihal rekor gila yang direngkuh monster baru UFC, Khamzat Chimaev.

Tenar berkat dua laga perdana yang ditutup dengan hasil kemenangan brutal dalam waktu 10 hari saja, Khamzat Chimaev langsung masuk sebagai main event dalam duelnya yang ketiga kemarin (20/9/2020) WIB.

Dan luar biasanya, Chimaev berhasil membuktikan dirinya memang spesial setelah hanya butuh waktu 17 detik saja untuk mengalahkan petarung UFC, Gerald Meerschaert.

Atas aksinya kali ini, Chimaev bahkan disebut telah menggodol sebuah rekor baru yang gila.

Rekor tersebut yakni rekor sebagai petarung pertama yang berhasil memperoleh catatan kemenangan 3-0 tercepat sepanjang sejarah UFC, yakni 66 hari saja.

Baca Juga: Monster Baru UFC Usai Terkam Lawannya: Saya Bukan Khabib, Panggil Saya Mike Tyson

Alih-alih terkesima dengan rekor yang baru dipecahkan Chimaev, wasit legendaris, John McCarthy justru punya pemikiran yang lain.

McCarthy menilai jika rekor tersebut adalah rekor palsu, yang sebenarnya sudah dipecahkan dahulu kala oleh legenda MMA, Royce Gracie.

Pertarungan Gracie pada UFC 1 dan UFC 2 menjadi poin penting yang membuat McCarthy melayangkan tudingan tersebut.

"Maaf UFC dan Megan Olivi tapi jika Khamzat Chimaev memenangkan duelnya malam ini dan dia merengkuh rekor sebagai petarung tercepat yang memperoleh 3 kemenangan di UFC?" ungkap McCarthy.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Twitter,bjpenn.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X