Wasit Biarkan Petarung Sekarat Tetap Bertarung Terulang, Bos UFC Murka Besar!

By Fiqri Al Awe - Senin, 21 September 2020 | 13:15 WIB
Presiden UFC, Dana White.
TWITTER.COM/BLEACHERREPORT
Presiden UFC, Dana White.

JUARA.NET - Presiden UFC, Dana White kembali menyoroti kinerja wasit yang memimpin duel pada seri UFC Fight Night 178 Minggu (20/9/2020).

Dalam sebuah duel berlabel MMA, wasit memang memegang peran yang sangat penting.

Pasalnya, label bebas dalam ajang tarung MMA termasuk UFC, tentu bisa saja disalah gunakan oleh petarung-petarung yang tampil.

Untuk itu, wasit sudah pasti harus punya pengamatan yang cermat dan cepat melihat situasi yang terjadi.

Apalagi jika sang empunya ajang merupakan orang yang terbilang kritis kalau membahas seputar pertarungan seperti Dana White ini.

Baca Juga: Wasit UFC Beberkan Satu Duel yang Tidak Akan Pernah Ia Lupakan Sepanjang Kariernya

Menyaksikan duel UFC Fight Night 178 kemarin, White kembali menyoroti kinerja wasit, Chris Tognoni yang sebelumnya juga sempat bermasalah.

Duel Jessica-Rose Clark melawan Sarah Alpar yang dipimpin Tognoni disebut White seharusnya bisa diakhiri lebih cepat lagi.

Kondisi Aspar yang sudah berdarah hebat usai menerima knee yang beruntungnya legal dari Clark, dinilai White sebagai titik tertepat bagi wasit untuk menghentikan duel berbahaya tersebut.

"Itu adalah situasi yang buruk. Duel seharusnya berakhir saat itu. Duel itu seharusnya berakhir seperti minggu lalu. Dia suda habis. Dia juga sudah terhenti," ungkap White dilansir Juara.net dari MMA Junkie.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : MMAjunkie.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X