SEJARAH HARI INI - Mabuk-mabukan, Jon Jones Masih Bisa Kalahkan Chael Sonnen

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 27 April 2021 | 08:00 WIB
Duel Jon Jones vs Chael Sonnen di UFC 159, 27 April 2013.
YOUTUBE
Duel Jon Jones vs Chael Sonnen di UFC 159, 27 April 2013.

JUARA.NET - Jon Jones begitu hebat sebagai petarung UFC, dia mampu mengalahkan legenda Chael Sonnen walaupun dalam kondisi sering mabuk-mabukan dan meremehkan lawan.

Tepat hari ini 8 tahun yang lalu, 27 April 2013, Jon Jones mengalahkan Chael Sonnen di UFC 159 dan sukses mempertahankan sabuk juara kelas berat ringan untuk kelima kalinya.

Ajang itu adalah final The Ultimate Fighter 17 di mana Jon Jones dan Chael Sonnen sebagai pelatih kepala kedua tim diadu untuk bertarung.

Sejak awal, Jon Jones tidak merasa antusias dipertemukan dengan Chael Sonnen.


Petarung nomor satu pound-for-pound UFC itu merasa Sonnen, yang sebelumnya kalah dua kali dari Anderson Silva dalam perebutan sabuk juara kelas menengah, bukan lawan sepadan baginya.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Debut Jon Jones di MMA, Cuma 92 Detik Habisi Lawan

Saat itu Jones memang sedang menggila setelah merebut serta mempertahankan sabuk juara kelas berat ringan dengan menghadapi lawan-lawan top.

Mauricio Rua, Quinton Jackson, Lyoto Machida, Rashad Evans, dan Vitor Belfort berturut-turut disikat Jon Jones dalam tempo hanya satu setengah tahun.

Alhasil, Jones pun menganggap remeh dan tidak serius selama penyelenggaraan The Ultimate Fighters 17.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : YouTube,The Mac Life

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X