Dua Bulan Lagi Raja Tinju Canelo Alvarez Satukan Semua Sabuk Juara

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 21 Juli 2021 | 10:30 WIB
Canelo Alvarez sedang dalam proses negosiasi menghadapi Caleb Plant dalam laga tinju unifikasi sabuk juara kelas menengah super.
TWITTER @ESPNRINGSIDE
Canelo Alvarez sedang dalam proses negosiasi menghadapi Caleb Plant dalam laga tinju unifikasi sabuk juara kelas menengah super.

JUARA.NET - Raja tinju dunia, Canelo Alvarez, tampaknya akan bisa menyatukan semua sabuk juara di kelas menengah super sebelum tahun ini berakhir.

Petinju asal Meksiko, Canelo Alvarez, sering disebut sebagai raja tinju dunia mengingat dia menempati peringkat 1 pound-per-pound di berbagai institusi.

Rekor Canelo Alvarez memang luar biasa dengan 56 kemenangan dan hanya sekali kalah plus 2 hasil imbang dari 59 laga.

Canelo Alvarez pernah menjuarai berbagai sabuk juara di empat kelas berbeda dari menengah junior (69,9 kg), menengah (72,6 kg), menengah super (76,2 kg), sampai berat ringan (79,4 kg).

Baca Juga: Gagal Hadapi Tyson Fury, Anthony Joshua Resmi Melawan Oleksandr Usyk

Sejak akhir tahun lalu, petinju bernama asli Santos Saul Alvarez Barragan ini memilih fokus ke kelas menengah super.

Hal itu dilakukan setelah dia merebut sabuk juara WBA (Super) dan WBC dengan mengalahkan Callum Smith pada 19 Desember 2020.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : ESPN

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X