Tiga Seri Balapan Jadi Poin Penting, Fabio Quartararo Siap-siap Tekanan Ekstra

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Jumat, 20 Agustus 2021 | 07:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berbicara di depan parc femme usai kualifikasi MotoGP Austria 2021, Sabtu (14/8/2021).
TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berbicara di depan parc femme usai kualifikasi MotoGP Austria 2021, Sabtu (14/8/2021).

JUARA.NET - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyatakan bahwa tiga seri balapan selanjutnya bakal menjadi poin penting sekaligus memberikan tekanan berat untuk Fabio Quartararo dalam upaya menjuarai MotoGP 2021.

Dua seri balapan MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada dua akhir pekan lalu mungkin menjadi seri tersulit untuk dilalui tim Yamaha.

Namun, Fabio Quartararo beruntung bisa mencatatkan hasil bagus di Red Bull Ring meski sirkuit tersebut tidak membuat Yamaha diunggulkan untuk tampil impresif.

Fabio Quartararo berhasil meraih podium ketiga pada MotoGP Styria, sedangkan di MotoGP Austria, El Diablo berhasil finis di urutan ketujuh.

Meski tidak meraih kemenangan, hasil tersebut cukup bagus untuk mengamankan posisi Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara MotoGP 2021.

Quartararo saat ini berhasil meraih 181 poin dengan selisih 47 poin dari pesaing terdekatnya, yakni Francesco Bagnaia dan Joan Mir, yang memiliki poin sama yakni 134.

Meski unggul cukup jauh dari pesaingnya, Fabio Quartararo tak boleh jemawa dengan pencapaiannya tersebut.

Pasalnya, menurut Joan Mir, Fabio Quartararo bakal mendapatkan tekanan lebih berat karena tampil sebagai harapan tunggal Yamaha pada tiga seri balapan.

Baca Juga: Menangi Dua-Tiga Balapan, Joan Mir Jadi Juara Dunia MotoGP 2021


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X