Gelar Dicopot karena Pandemi, Petinju Indonesia Daud Yordan Incar Sabuk Juara Lagi

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:06 WIB
Petinju asal Indonesia, Daud Yordan, sedang bersiap dalam latihannya di Box2punch, Ampera, Jakarta Selatan, 16 Oktober  2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Petinju asal Indonesia, Daud Yordan, sedang bersiap dalam latihannya di Box2punch, Ampera, Jakarta Selatan, 16 Oktober 2021.

JUARA.NET - Kondisi pandemi COVID-19 telah membuat petinju Indonesia, Daud Yordan, kehilangan salah satu gelar yang dipegangnya.

Daud Yordan adalah petinju kebanggaan Indonesia yang pernah meraih tak kurang dari 13 sabuk juara sejak debut profesionalnya pada 2005.

Memiliki rekor 40-4 (28 KO), Daud Yordan sayangnya harus merasakan kehilangan salah satu sabuk juara yang dipegangnya.

Tidak bertarung selama hampir dua tahun karena terkendala pandemi COVID-19, Daud Yordan harus merelakan sebuah sabuk juara dicopot.

Titel yang dimaksud adalah sabuk juara WBC International Lightweight Challenge.

Baca Juga: Sah Jadi yang Terbaik di UFC, Kamaru Usman Harus Lawan Raja Tinju Dunia

Daud meraih titel itu setelah mengalahkan Aekkawee Kaewmanee pada 4 Agustus 2019.

Kendati demikian, Daud memastikan masih memegang sabuk juara IBA di kelas ringan super yang diraihnya setelah menaklukkan Michael Mokoena pada 17 November 2011.

"Saya masih memegang sabuk juara IBA tetapi titel di badan tinju WBC mau tidak mau harus hilang karena saya tidak aktif lantaran terkendala pandemi," kata Daud kepada Juara.net, Sabtu (16/10/2021) di Jakarta.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X