Satu Penyesalan Terbesar Ini Bikin Rekor Valentino Rossi di MotoGP Tak Berharga

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Selasa, 23 November 2021 | 18:15 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan ritual pra-lomba menjelang balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 18 April 2021.
PETRONAS YAMAHA SRT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan ritual pra-lomba menjelang balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 18 April 2021.

JUARA.NET - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, mengungkapkan satu penyesalan terbesar di balik berbagai rekor yang ditorehkannya selama 26 tahun membalap.

MotoGP 2021 resmi berakhir dengan meninggalkan kegembiraan dan rasa haru pada seri pamungkasnya di Valencia, 14 November lalu.

Pasalnya di seri Valencia itu, Valentino Rossi resmi mengakhiri karier balapnya selama 20 tahun di MotoGP.

Berkarier selama dua dekade, Valentino Rossi jelas meninggalkan MotoGP dengan segudang prestasi yang sulit disamai oleh kompetitor lain.

Valentino Rossi tercatat telah mengikuti 432 balapan di kompetisi paling bergengsi ini dengan memperoleh 6.357 poin, 96 lap tercepat, 65 pole position, dan 235 podium.

Hanya satu rekor yang luput dari genggaman Valentino Rossi, yakni 122 kemenangan milik Giacomo Agostini.

Tercatat Valentino Rossi hanya mampu meraih 115 kemenangan dan cuma memiliki selisih 7 kemenangan dari sang legenda asal Brescia tersebut.

Kendati gagal melampaui Giacomo Agostini, Valentino Rossi mengaku tidak menyesal karena dirinya dulu membalap bukan mencari rekor.

Baca Juga: Ditinggal Piknik Valentino Rossi kala Butuh Dukungan, Rookie VR46 MotoGP 2022 Kini Andalkan Dua Pembalap Lain



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X