Hasil Kualifikasi Moto3 Catalunya 2022 - Nyaris Lolos Q2, Mario Aji Mulai Balapan dari Posisi Ini

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 4 Juni 2022 | 18:21 WIB
Mario Suryo Aji atau Mario Aji, pembalap Indonesia yang berjuang mencari starting grid terbaiknya menurut hasil Moto3 Catalunya 2022, Sabtu (4/6/2022).
GOLD AND GOOSE/HONDA TEAM ASIA
Mario Suryo Aji atau Mario Aji, pembalap Indonesia yang berjuang mencari starting grid terbaiknya menurut hasil Moto3 Catalunya 2022, Sabtu (4/6/2022).

JUARA.NET - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji atau Mario Aji, memetik hasil kualifikasi Moto3 Catalunya 2022 yang menjanjikan di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

Mario Aji berjuang keras sejak sesi kualifikasi pertama atau Q1.

Ia terpantau harus bersaing dengan sejumlah pembalap sangar kelas Moto3 lainnya seperti Ricardo Rossi dan Adrian Fernandez.

Starting grid terbaik wajib ia amankan berdasarkan hasil kualifikasi Moto3 Catalunya 2022 yang diihelat pada Sabtu petang (4/6/2022).

Sehari sebelumnya yakni pada sesi latihan bebas pertama atau FP1, Mario Aji mencatat waktu tercepat ke-18.

Sementara itu, pada latihan bebas kedua atau FP2, pembalap asal Magetan ini mencatatkan waktu tercepat ke-22, sedangkan pada latihan bebas ketiga atau FP3 ia menjajaki waktu tercepat ke-17.

Pembalap tuan rumah, Sergio Garcia, praktis jadi gacoan pada seri kali ini.

Selain statusnya yang sebagai "akamsi" atau anak kampung sini, Garcia menangi balapan di seri Catalunya pada Moto3 2021.

Benar saja, Garcia melenggang manja lolos langsung ke babak kualifikasi kedua atau Q2 bersama pembalap kuat lainnya, Dennis Foggia dan Andrea Migno.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Fox Sports, MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X