TOPIK TERPOPULER
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas pertama GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, Jumat (28/9/2018).
DOK. FORMULA 1
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas pertama GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, Jumat (28/9/2018).

Sebastian Vettel Gagal Juara, Ferrari Incar Gelar Konstruktor Terbaik F1 2018

JUARA.NET - Pebalap asal Jerman, Sebastian Vettel, telah gagal meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2018, tetapi semangat Ferrari tidak akan padam hingga keputusan konstruktor terbaik dikeluarkan.

 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Vettel yang mengaku ingin comeback di Brasil dan mewujudkan ambisi tim.

Vettel tidak ingin terlalu larut dalam kesedihan karena titel juara dunia F1 2018 sudah diambil Lewis Hamilton dari Mercedes.

Untuk itu, Vettel sedang dalam tahap menata diri jelang F1 GP Brasil 2018 pada 10-12 November mendatang.

"Ini bukan hari terbaik saya. Di satu sisi saya jatuh tapi di sisi lain masih bisa bertahan," ujar Vettel seperti dikutip BolaSport.com dari SkySport.

Pebalap Jerman tersebut optimis akan mendapatkan hasil maksimal di seri kedua terakhir pada musim balapan 2018 tersebut.

"Saya tahu jika dalam dua pekan saya akan kembali dan melakukan yang terbaik untuk mengakhiri musim ini dengan baik demi titel Konstruktor Terbaik," kata Vettel menambahkan.

Vettel pun menganggap wajar fase naik dan turun saat berkompetisi termasuk dirinya gagal juara dunia 2018.

"Saya pikir normal saja sih menjalani momen yang sangat mengecewakan ini. Mungkin kalau Anda akan jatuh tetapi saya malah berpikir akan lebih kuat lagi karena dua pekan lagi saya akan ke Brasil," ucap Vettel lagi.

Alasan Vettel untuk tetap optimis tentu saja karena ia ingin mewujudkan harapan terbesar tim serta orang-orang yang selalu mendukungnya.

"Karena hal itu memang yang diharapkan oleh tim dan itu juga yang diharapkan teman-teman di Maranello serta orang-orang yang mendukung saya -Kimi, saya sendiri, dan tim- sepanjang tahun."

"Mungkin untuk saat ini saya bukanlah orang yang paling bahagia tetapi dua pekan lagi adalah waktu yang tepat untuk masuk mobil yang saya idam-idamkan," ujar Vettel memungkasi.

Pada F1 GP Meksiko 2018 yang berlangsung pada Senin (29/10/2018) dini hari, Vettel finis kedua setelah Max Verstappen (Red Bull) sedangkan sang juara dunia Hamilton justru finis ke-4.

Seri F1 GP Brasil 2018 sendiri akan berlangsung pada 10-12 November 2018 di Autodromo Jose Carlos Pace, Brasil.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar