TOPIK TERPOPULER
Mobil Fernando Alonso terbang di atas mobil Charles Leclerc pada balapan F1 GP Belgia, Minggu (26/8/2018).
TWITTER.COM
Mobil Fernando Alonso terbang di atas mobil Charles Leclerc pada balapan F1 GP Belgia, Minggu (26/8/2018).

McLaren Punya Persembahan Terakhir Jelang Pensiunnya Fernando Alonso

JUARA.NET - McLaren sudah menyiapkan hadiah istimewa untuk Fernando Alonso yang bakal menjalani balapan terakhirnya di balik kemudi mobil F1 pada akhir pekan ini.

Setelah 18 tahun berkarier di ajang F1Fernando Alonsomemutuskan bahwa musim ini (2018) merupakan kesempatan terakhirnya tampil di ajang yang telah membesarkan namanya.

F1 GP Abu Dhabi 2018 yang diselenggarakan pada 23-25 November 2018 nanti bakal menjadi balapan terakhir Alonso di kejuaraan tersebut.

Untuk menghargai momen spesial tersebut, McLaren yang merupakan tim Fernando Alonso saat ini telah menyiapkan persembahan khusus untuk sang pebalap.

Mereka akan menghias mobil MCL33 milik Alonso dengan livery (corak warna) khusus yang menggambarkan identitas pebalap Spanyol tersebut.

Jika biasanya mobil McLaren musim ini identik dengan kombinasi warna jingga dan biru gelap, maka khusus akhir pekan nanti akan terlihat sedikit berbeda.

Di GP Abu Dhani 2018 nanti, mobil Fernando Alonso juga akan dihiasi dengan warna biru muda, kuning, dan merah yang selama ini melekat pada helm milk pria Spanyol itu.

CEO tim McLarenZak Brown, pun buka suara atas livery spesial yang dipersembahkannya untuk pebalap peraih dua gealr juara dunia F1 tersebut.

"Kami ingin balapan terakhirnya terasa istimewa di segala hal. Ini hanya satu dari banyak hal yang bisa kami berikan," kata Zak Brown dikutip Juara.net dari SkySports.

"Semoga ini bisa membuat fan Alonso lebih tidak sabar menyambut akhir pekan yang emosional nanti," katanya melanjutkan.

Meski belum akan pensiun dari dunia balap, Fernando Alonsotelah memastikan bahwa akhir pekan nanti menjadi kesempatan terakhirnya tampil di ajang F1.

Balapan F1 GP Abu Dhabi 2018 sendiri bakal berlangsung pada Minggu (25/11/2018) mulai pukul 20.10 WIB.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar