TOPIK TERPOPULER
Andrea Dovizioso saat memacu motor Ducati-nya pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino2018  yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (7/9/2018).
twitter.com/DucatiMotor
Andrea Dovizioso saat memacu motor Ducati-nya pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino2018 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (7/9/2018).

Trik Khusus Cal Crutchlow Jinakkan Motor Ducati

JUARA.NET - Cal Crutchlow (LCR Honda) memberikan komentarnya tentang kecepatan yang dimiliki motor Ducati pada MotoGP San Marino.

Pada sesi balapan yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018), dua pebalap dari tim pabrikan Ducati sempat berada di posisi pertama dan kedua.

Namun, saat balapan menyisakan dua lap lagi, Jorge Lorenzo terjatuh.

(Baca juga: Marc Marquez Sindir Jorge Lorenzo Sudah Lakukan Kesalahan Bodoh?)

Cal Crutchlow memiliki penilaian mengapa motor Ducati lebih unggul pada sesi balapan di Sirkuit Misano itu.

"Kami kuat di pengereman (bagian tikungan), namun ada konsekuensi yaitu Ducati bisa melaju bagus di luar tikungan," kata Crutchlow yang dikutip Juara.net dari Speedweek.

(Baca juga: Legenda Honda: Catatan Buruk MotoGP San Marino Ada Pada Valentino Rossi)

"Itulah mengapa saat di tikungan kami harus mengerem lebih lambat untuk mengimbangi mereka (pebalap Ducati)," ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Crutchlow juga yakin bahwa motor dari Ducati maupun motor Honda sama-sama memiliki aspek yang harus dikembangkan lagi.

"Divizioso mungkin yakin bahwa motor Ducati punya mesin terbaik, tetapi dia meyakini itu pada beberapa aspek dan di aspek lain mereka harus berkembang lagi," tutur Crutchlow.

"Mesin kami juga pasti lebih baik di aspek lain, itu yang membuat balapan menjadi bagus," ucap Crutchlow.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar