Dalam Durasi 1 Menit 43 Detik, Suwardi Taklukkan Petarung asal Filipina

By Nugyasa Laksamana - Senin, 5 November 2018 | 15:03 WIB
Pertarungan antara Suwardi dan Ariane Fantilanan.
ONE PRIDE
Pertarungan antara Suwardi dan Ariane Fantilanan.

Petarung seni bela diri campuran Indonesia, Suwardi, berhasil menjadi memenangi laga International Fight pada ajang One Pride Pro Never Quit Night 24, di Britama Arena, Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Suwardi yang merupakan juara nasional kelas terbang sukses mengalahkan petarung Filipina, Ariane Fantilanan, dalam waktu 1 menit 43 detik melalui teknik triangle choke.

Baca juga:

Menurut Ketua Komite Olahraga Bela Diri Indonesia (KOBI), Ardiansyah Bakrie, kemenangan Suwardi membuktikan bahwa petarung Tanah Air juga punya kualitas yang baik.

"Kualitas petarung Indonesia tidak kalah bagus dengan petarung luar, mungkin karena petarung Indonesia jarang ada pertandingan (luar). Namun, karena adanya One Pride ini, petarung Indonesia jadi punya eksistensi," ujar Ardiansyah.

"International fight akan lebih sering lagi, tetapi yang lagi ditunggu-tunggu kita akan pindah ke Senayan. Mudah-mudahan lebih baik lagi untuk MMA Indonesia," tutur dia.

Pada awal laga, Fantilanan sempat mengarahkan pukulan ke wajah Suwardi. Namun setelah itu, pertarungan berubah menjadi permainan bawah.

Mengantisipasi permainan bawa, Fantilanan pun berusaha mengontrol Suwardi dengan posisi di atas.

Meski begitu, Suwardi bermain sabar dan mengambil posisi untuk melepaskan kuncian triangle choked yang sukses membuat Fantilanan menyerah.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : One Pride


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X