Malaysia Masters 2019 - Anthony Ginting Mengaku Masih Menyesuikan Diri dengan Kondisi Angin

By Delia Mustikasari - Rabu, 16 Januari 2019 | 16:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, tampil membela SGS PLN Bandung pada Kejurnas PBSI 2018, di Britama Arena, Jakarta, Selasa (18/12/2018).
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, tampil membela SGS PLN Bandung pada Kejurnas PBSI 2018, di Britama Arena, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjalani laga rubber game untuk meraih tiket babak kedua Malaysia Masters 2019 karena masih beradaptasi dengan arah angin.

Anthony Sinisuka Ginting sudah dipaksa bermain tiga gim oleh lawannya, Khosit Phetpradab (Thailand).

Anthony menang 18-21, 21-9, 21-10 setelah bermain selama 66 menit, di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, Rabu (16/1/2019).

Anthony tertinggal pada gim pertama setelah kalah tipis 18-21. Dia mengaku masih harus beradaptasi dengan lapangan pada laga pertamanya tersebut.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Anthony kemudian merebut gim kedua dengan skor telak 21-9 sehingga gim ketiga berlangsung tanpa kesulitan berarti.

"Pada gim pertama, saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi menang kalah angin. Sempat meraba-raba, tetapi setelah interval sudah dapat pola mainnya," kata Anthony seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saat skor 10-14 mulai ketemu polanya, tetapi saat menyusul akhirnya lepas lagi karena kurang konsisten menerapkan permainan sampai akhir. Dari situ saya akhirnya tahu harus seperti apa pada gim kedua dan ketiga," ucap Anthony.

Baca juga:

Anthony memiliki catatan 3-1 atas rekor pertemuan dengan Phetpradab. Kemenangan berturut-turut juga diraih Anthony dalam dua pertemuan terakhir yakni pada Malaysia Masters 2017 dan Piala Thomas 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X