TOPIK TERPOPULER
Pemain tim Golden State Warriors, Kevin Durant saat beraksi melawan Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat pada Jumat (8/6/2018) waktu setempat.
twitter.com/NBA
Pemain tim Golden State Warriors, Kevin Durant saat beraksi melawan Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat pada Jumat (8/6/2018) waktu setempat.

Hasil NBA 2018-2019, Golden State Warriors Tekuk Oklahoma City Thunder

JUARA.NET - Partai pembuka NBA 2018-2019  Wilayah Barat, mempertandingkan Golden State Warriors vs Oklahome City Thunder.

 

 

Laga pembuka tim Wilayah Barat NBA musim.2018-2019 itu pun dimenangi oleh Golden State Warriors atas Oklahoma City Thunder dengan skor akhir 108-100.

Pada laga pembuka NBA 2018-2019 Wilayah Barat ini, Kevin Durant melawan mantab timnya yaitu Oklahoma City Thunder dengan turun sebagai starter.

Bermain di Oracle Arena, rekrutan anyar tim Warriors, DeMarcus Cousins tidak ditampilkan pada pertandingan kali ini.

Di tim Thunder, guard andalan mereka yaitu Russell Westbrook juga tidak tampil lantaran sedang menjalani pemulihan cedera lutut kanannya.

Jalannya pertandingan

Pada kuarter pertama, Stephen Curry mampu memanfaatkan umpan apik dari Kevin Durant dan memasukkan bola dengan tembakan tripoinnya yang membuat Warriors unggul 3-0.

Warriors semakin menambah perolehan poinnya menjadi 7-3 melalui alley up dunk dari Damian Jones yang mendapat assist dari Draymond Green.

Kendati sempat memperkecil kedudukan melalui dunk dari Nerlens Noel setelah mendapat rebound, Thunder masih tertinggal 21-31 dari Warriors.

Akhirnya kuarter pertama pun dimenangi oleh Warriors dengan skor 31-23 atas Thunder.

Baca juga: Klay Thompson Merasa Layak Masuk Jajaran Pemain Bertahan Terbaik NBA

Thunder tampil menekan Warriors di awal kuarter kedua melalui manuver gesit Raymond Felton yang terpaksa harus dijatuhkan oleh Quinn Cook untuk menghentikannya.

Wasit pun memberikan dua tembakan free throw untuk Raymond Felton, tetapi hanya mampu dimasukkan satu sehingga skor menjadi 24-31.

Kuarter kedua berakhir masih dengan keunggulan tim Warriors 57-47 atas Thunder.

Di kuarter ketiga, Stephen Curry menunjukkan taringnya dengan melakukan running pullup jump shot yang bernilai tiga poin sehingga membuat Warriors unggul 62-56.

Baca juga: Anthony Davis Klaim Dirinya Jadi Pemain Terhebat di NBA, Kalahkan LeBron James dan Kevin Durant

Thunder mampu memperkecil kedudukan dan menekan Warriors melalui tembakan tripoin dari Paul George dan skor menjadi 64-66.

Sempat unggul 71-70 melalui tembakan dua poin Dennis Shroder, Thunder kembali tertinggal 71-72 lewat kombinasi duo guard Warriors yaitu Klay Thomposon-Stephen Curry.

Kuarter ketiga pun dimenangi Warriors dengan skor 83-79 atas Thunder yang ditandai oleh layup Shaun Livingstone.

Kuarter keempat berjalan dengan sengit dimana kedua tim sama-sama memakai strategi full-court press sebagai pertahanannya.

Baca juga: Jelang Tip-Off NBA, New York Knicks justru Putus Kontrak Pemainnya

Disaat Thunder tertinggal dengan skor 91-97, Paul George malah melakukan pelanggaran berupa shot clock violation yang membuat peluang untuk menyamakan kedudukan harus tertunda.

Akhirnya Golden State Warriors memenangi laga pembukaan NBA 2018-2019 dengan skor akhir 108-100.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar