TOPIK TERPOPULER
Center Pelita Jaya Jakarta, Kore White.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Center Pelita Jaya Jakarta, Kore White.

Kore White Siap Dinaturalisasi jika Dibutuhkan Timnas Basket Indonesia

JUARA.NET - Pemain asing Pelita Jaya Jakarta asal Amerika Serikat, Kore White, ternyata membuka peluang untuk menjadi pebasket naturalisasi untuk tim nasional putra Indonesia.

Kore White, yang pada Indonesia Basketball League (IBL) musim lalu memperkuat Stapac Jakarta, menjadi bagian dari tim Garuda asuhan Fictor Roring (pelatih timnas basket Indonesia) pada turnamen ekshibisi William Jones Cup 2018 di Taiwan pada Juli lalu.

Dalam turnamen itu, setiap tim memang diperbolehkan menggunakan pebasket asing, sehingga White pun bisa berpartisipasi tanpa harus menjadi warga negara Indonesia terlebih dulu.

Saat ditanya terkait kemungkinan menjadi pemain yang dinaturalisasi untuk tim nasional Indonesia, White mengaku siap.

"Saya akan lihat nanti. Kemungkinan itu tetap ada," ujar White saat ditemui BolaSport.com di Hotel Santika Premiere, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

"Sebelum menjadi pemain naturalisasi, mungkin saya perlu belajar lebih banyak tentang bahasa Indonesia," tutur pemain yang pernah membawa Pelita Jaya Jakarta menjuarai IBL 2016-2017.

Sebelumnya, Fictor Roring sendiri pernah menyatakan kepada media bahwa White merupakan pemain yang tepat untuk tim nasional Indonesia.

Ito, sapaan akrab Fictor Roring, membahas hal tersebut setelah tim nasional Indonesia takluk dari Korea Selatan pada ajang Asian Games 2018.

Sebagai seorang center dengan postur tubuh besar, White pernah menghadapi Korea Selatan saat memperkuat tim Garuda pada turnamen William Jones Cup 2018.

Kala itu, White dinilai Ito mampu membatasi pergerakan pemain besar Korea Selatan, sehingga Indonesia hanya kalah 86-92.

Sementara itu, ketika tampil tanpa White pada Asian Games 2018, Indonesia kalah dengan skor lebih besar dari Korea Selatan, yakni 65-104.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Untuk menyambut AFF Suzuki Cup 2018, Suzuki Indonesia akan membagikan 3 tiket gratis nonton pertandingan AFF Suzuki Cup 2018 untuk 20 pemenang yang akan berlangsung tanggal 13 dan 25 November 2018, 18 buah jersey dan 4 buah action cam untuk pemenang yang aktif mendukung dan menyambut AFF Suzuki Cup 2018. Caranya mudah : - Upload foto seru bersama teman atau keluarga di Instagram kamu dengan tema "Menyambut AFF Suzuki Cup 2018". - Ceritakan juga cara seru ala kamu bersama teman atau keluarga dalam menyambut AFF Suzuki Cup 2018 dan sertakan hashtag "#AFFSuzukiCupCompetition". - Jangan lupa untuk follow dan tag Instagram @suzuki_id. Lalu daftarkan diri dan upload URL foto instagram kamu melalui link di Bio. Foto terbaik dan kreatif yang sesuai dengan tema akan menjadi pemenangnya. Periode kompetisi dimulai dari tanggal 2 - 10 November 2018.

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar