Mau Menang di Sirkuit Mugello, Bos Michelin Wanti-wanti Pemilihan Ban

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Kamis, 27 Mei 2021 | 09:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (kanan), bersaing dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Prancis, 16 Mei 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

JUARA.NET - Jelang seri MotoGP Italia 2021 dimulai, manajer Michelin, Piero Taramasso, mewanti-wanti pembalap soal pemilihan ban saat membalap di Sirkuit Mugello.

Absen pada musim balap tahun lalu akibat pandemi COVID-19, akhirnya MotoGP 2021 kembali mengadakan seri balapan di Mugello.

Pembalap sangat antusias untuk melakoni seri MotoGP Italia 2021 yang akan mulai berlangsung pada Jumat (28/5/2021) dengan sesi latihan.

Jelang balapan berlangsung, bos dari penyedia ban Michelin, Piero Taramasso, kembali memberikan pendapatnya mengenai persiapan untuk para pembalap.

Pada seri MotoGP Italia 2021, Piero Taramasso menyampaikan bahwa pemilihan ban dalam seri balapan kali ini akan menjadi poin paling krusial.

Taramasso beralasan cuaca Sirkuit Mugello benar-benar akan memengaruhi pemilihan ban yang cocok untuk membalap pada seri MotoGP Italia 2021.

Sirkuit dengan nama resmi Autodromo Internazionale del Mugello ini sendiri punya panjang lintasan 5.245 meter dengan lebar 6 meter.

Baca Juga: Moto3 Italia 2021 - Cara Pembalap Indonesia Kuliti Sirkuit Mugello