Alexander Zverev Diyakini Bakal Jadi Petenis Besar

By Any Hidayati - Selasa, 20 November 2018 | 08:25 WIB
Petenis Jerman Alexander Zverev (berlutut) merayakan kemenangan di ATP Finals 2018 bersama keluarga dekat pada Minggu (18/11/2018) di O2 Arena, London, Inggris.
ATPWORLDTOUR.COM
Petenis Jerman Alexander Zverev (berlutut) merayakan kemenangan di ATP Finals 2018 bersama keluarga dekat pada Minggu (18/11/2018) di O2 Arena, London, Inggris.

Mantan pelatih Novak Djokovic, Boris Becker, menilai Alexander Zverev akan menjadi petenis besar di masa depan.  

Alexander Zverev baru saja meraih prestasi tinggi dengan menjuarai ATP Finals 2018 yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, Minggu (18/11/2018).

Hebatnya, petenis Jerman itu naik ke podium kampiun setelah mengalahkan dua petenis terbaik di era ini, Roger Federer (Swiss) dan Novak Djokovic (Serbia) secara beruntun.

Federer ditundukkan Zverev pada babak semifinal dengan skor 5-7, 6(5)-7, sedangkan Djokovic dipecundangi Zverev pada laga final dengan skor 4-6, 3-6.

Menurut Becker, keberhasilan Zverev itu telah membuka lembaran baru dunia tenis tunggal putra yang selama beberapa tahun terakhir minim regenerasi juara.

Dalam beberapa waktu terakhir, juara tenis tunggal putra didominasi oleh trio Djokovic, Federer, dan Rafael Nadal (Spanyol).

"Ya, dia telah memenangi tiga Masters 1000 dan pernah mengalahkan Djokovic dan Federer sebelumnya," tutur Becker yang dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Akan tetapi mengalahkan Djokovic dan Federer secara beruntun dalam satu turnamen besar menunjukkan bahwa ia akan menjadi besar suatu hari nanti," kata Becker lagi.

Menurut eks petenis berkebangsaan Jerman itu, salah satu kunci kemenangan Zverev atas Djokovic adalah kemampuan bertahan dengan reli panjang.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.