Hungaroring Adalah Sirkuit yang Susah Ditaklukkan ujar Valtteri Bottas

By Susi Lestari - Minggu, 29 Juli 2018 | 12:40 WIB
Selebrasi Valtteri Bottas (Mercedes) usai berhasl meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Austria yang berlangsung Sabtu (30/6/2018).
twitter.com/F1
Selebrasi Valtteri Bottas (Mercedes) usai berhasl meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Austria yang berlangsung Sabtu (30/6/2018).

Sirkuit Hungaroring diakui menjadi sirkuit yang sulit untuk ditaklukkan bagi pebalap tim Mercedes, Valtteri Bottas.

Pengakuan tersebut muncul setelah Valtteri Bottas melakoni latihan bebas kedua alias free practice 2 (FP2) pada seri balap Formula One (F1) GP Hungaria 2018 yang digelar di Hungaroring, Jumat (27/7/2018).

Pada sesi tersebut, Bottas hanya bisa mencatatkan waktu putaran tercepat keenam.

(Baca Juga: Chan Peng Soon: Sudah Saatnya Malaysia Memutus Ketergantungan pada Lee Chong Wei)

"Sesi latihan bebas kedua bukan hal yang mudah. Mobil itu sulit dikemudikan dan saya berjuang sejak di lap pertama di Hungaroring," kata Bottas yang dilansir Juara.net dari NST.

"Hungaroring adalah sirkuit yang sulit. Anda harus memiliki mobil yang seimbang agar semua sudutnya benar. Saat ini, kami perlu mendapatkan mobil yang lebih stabil," ucap pebalap berkebangsaan Finlandia itu.

Andai jet darat Mercedes yang dia kendarai belum juga stabil, Valtteri Bottas menilai perjuangannya akan sulit saat melakoni sesi-sesi berikutnya pada GP Hungaria 2018.

Hari ini, Sabtu (28/7/2018), GP Hungaria 2018 akan menggelar sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi.

"Sulit untuk mengambil alih di sini. Jadi posisi lintasan sangat penting dan semakin sedikit berhenti Anda akan menjadi semakin baik," ujar Bottas menjelaskan.

"Red Bull dan Ferrari secepat yang diharapkan," tutur dia.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Nst.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.